Komunitas XTrim Indonesia Jelajahi Deli Serdang

Komunitas XTrim Indonesia Jelajahi Deli Serdang

Komunitas adventure bermotor XTrim Indonesia atau Xpedition Trail Mania kembali menjelajahi Nusantara. Kali ini, lokasi yang merupakan penyelenggaraan ke-9 berada di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat ini, komunitas XTrim Indonesia sendiri sudah memiliki sebanyak 46 pengurus cabang dan gear di seluruh Tanah Air. "Event kali ini begitu spesial dan beda dari penyelenggaraan sebelumnya,” kata Musa Idishah atau Doddy selaku Ketua Umum XTrim Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Konsep Motor Listrik Segway Ninebot yang Bisa Parkir Sendiri

Tak hanya motoran, para penyuka kegiatan adventure ini juga melakukan kegiatan sosial. Mereka mengumpulkan donasi untuk memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah di sana.

Komunitas XTrim Indonesia

"Sebanyak 350 penyuka adventure bermotor yang daftar, uang pendaftaran diteruskan panitia untuk donasi. Bantuan dengan total Rp 100 juta itu diteruskan kepada sebanyak 11 Sekolah Negeri dan Madrasah yang ada di desa seputaran Sibolangit," ucap Braja Sakti selaku Ketua Panitia XTrim 9.

   Baca Juga: Bahaya Matikan Mesin Motor Matik Saat Kondisi Berjalan, Mitos atau Fakta?

Selain sekolah, bantuan juga diberikan kepada desa dan kepemudaan setempat. "Peralatan olaharaga untuk kepemudaan, juga dana untuk pengerjaan perbaikan sarana jalan seperti jembatan di beberapa dusun yang dilewati peserta," ujar Braja.

Pemilihan jalur dan trek tetap jadi prioritas tanpa mengurangi kenikmatan adventure bermotor. “Jalur sepanjang 50 km, kombinasi 40 persen tanah, 30 persen aspal kampung. Sisanya jalan berbatu yang diyakini menguras tenaga,” ucap Zul W. Marondang, Sekjen XTrim Indonesia.

Komunitas XTrim Indonesia

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id