New Honda Sonic 150R Mendapatkan Tampilan Baru, Hanya Ganti Striping

New Honda Sonic 150R Mendapatkan Tampilan Baru, Hanya Ganti Striping
Selasa, 1 Oktober 2019 20:00
Brian

New Honda Sonic 150R secara diam-diam telah mendapatkan tampilan baru. Tampilan barunya yang lebih segar ini ternyata hanya diberikan detail yang sedikit berubah pada grafisnya. Namun Honda mengklaim desain baru motor light sport ini merupakan jawaban bagi gaya hidup generasi muda terkini.

PT Astra Honda Motor (AHM) merubah desain striping pada tiga pilihan warna New Honda Sonic 150R. Ketiganya adalah Agresso Matte Black, Activo Black, dan Energetic Red. Sedangkan pilihan warna Racing Red tidak memiliki perubahan sama sekali.

   Baca Juga: Terungkap! New Honda Supra GTR150 Resmi Disegarkan

Dari laporan pandangan mata OtoRider lewat keterangan tertulis yang dikirimkan AHM, sekilas tidak terdapat perubahan striping yang berarti. Seperti di warna Agresso Matte Black perubahan hanya terdapat pada bagian shroud saja. Kemudian di Activo Black dan Energetic Red, perubahan striping terdapat di bagian shroud dan grafis di bodi samping.

New Honda Sonic 150R

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM mengklaim  pembaruan grafis dan stripe pada New Honda Sonic 150R mengusung desain berkesan kencang, compact, dan tajam. Sehingga diharapkan pembaruan ini akan memenuhi keinginan generasi muda terhadap motor light sport yang mewakili gaya hidupnya.

   Baca Juga: Honda Africa Twin Model 2020 Terungkap, Mesin Lebih Besar

“Sebagai salah satu motor sport yang diminati anak muda, model ini terus kami perbarui sesuai gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis. Didukung fitur serta performa mesin yang mumpuni, New Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap di segmennya,” ujar Thomas melalui keterangan tertulis, Senin (30/9).

New Honda Sonic 150R

Kalau berbicara mengenai spesifikasi, New Honda Sonic 150R belum terdapat perubahan. Mulai dari kaki-kaki, mesin, dimensi, dan lainnya masih sama seperti versi sebelumnya. Mesinnya masih menggunakan basic dari CBR150R yakni 149,16 cc, 4 langkah, DOHC, yang menghasilkan tenaga 16 PS di 9.000 rpm dan torsi 13.5 Nm di 6.500 rpm.

Menyoal harga desain striping baru ini tidak membuat New Honda Sonic 150R menjadi naik. New Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga Rp 23.180.000 untuk on-the-road Jakarta. Sedangkan untuk warna Energetic Red dan Activo Black dipasarkan dengan harga Rp 22.780.000 untuk on-the-road Jakarta.

New Honda Sonic 150R

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.