Honda Africa Twin Model 2020 Terungkap, Mesin Lebih Besar

Honda Africa Twin Model 2020 Terungkap, Mesin Lebih Besar

 

Honda Africa Twin versi 2020 akhirnya menampilkan dirinya ke jagat dunia maya. Motor petualang terbesar dari Honda ini diunggah oleh akun Youtube Honda Motorcycles Europe pada Senin (23/9). Seperti yang telah digosipkan beberapa bulan lalu, Honda Africa Twin 2020 ini mengusung mesin yang lebih besar.

"Generasi baru Africa Twin ada di sini. Karakter reli nyata dengan kinerja off-road murni. Dengan teknologi canggih dan mesin 1.100 cc yang kuat Africa Twin siap membawa Anda berpetualang," tulis akun Youtube Honda Motorcycles Europe di deskripsi videonya.

   Baca Juga: Terungkap! New Honda Supra GTR150 Resmi Disegarkan

Akun Youtube Honda Motorcycles Europe juga menampilkan sejumlah ubahan pada Honda Africa Twin 2020. Bahkan di video yang hanya berdurasi 1 menit 40 detik itu terdapat sejumlah spesifikasi yang disebutkan.

Honda Africa Twin 2020

Secara tampilan, Honda Africa Twin 2020 ini telah menggunakan headlights baru menggunakan dual LED dilengkapi dengan Daytime Running Light. Di bagian handlebar juga terlihat handguard seperti layaknya motor off-road sejati. Kemudian ditengahnya terdapat sebuah windshield kecil yang membuatnya semakin kental dengan wajah rally.

Dalam video tersebut, disebutkan kalau Africa Twin 2020 merupakan motor yang ditujukan untuk off-road murni. Hal itu memang sangat terasa dari tampilan yang diberikan motor besar petualang ini. Honda juga mengklaim Africa Twin 2020 memiliki bodi lebih kompak dan bobot paling ringan di kelasnya.

Honda Africa Twin 2020

Selain desain, bagian mesin juga terdapat peningkatan yang signifikan. Dari mesin sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas 990 cc, ditingkatkan menjadi 1.100 cc. Sayangnya tidak terdapat informasi lengkap mengenai spesifikasi mesin, seperti tenaga dan torsi yang dihasilkan.

   Baca Juga: Intip Proses Pembuatan Rangka eSAF Honda Genio, Langsung dari Pabriknya

Kemudian di bagian dasboard, Africa Twin 2020 ini dibekali panel instrumen digital dengan layar TFT 6,5 inci touchscreen. Pada panel instrumen tersebut jgua terdapat sejumlah indikator seperti cornering ABS, Honda Selectable Torque Control, 2 Customisable User Models, 4 Default Riding Models, Wheelie Control, dan Optional Factory Fitted Dual Clutch Transmission.

Honda Africa Twin 2020

Asiknya lagi terdapat sejumlah fitur-fitur canggih yang juga hadir di motor ini, seperti cruise control. Terdapat juga fitur lain yang biasanya hadir di mobil seperti bluetooth smartphone yang ditunjang dengan fitur mirroring Apple CarPlay.

Menyoal harga memang belum disebutkan dan peluncurannya memang belum disebutkan. Jika dipasarkan di Indonesia kira-kira dijual berapa ya?

Honda Africa Twin 2020

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id