Pabrik Baterai Motor Listrik Akan Berdiri di Indonesia

Pabrik Baterai Motor Listrik Akan Berdiri di Indonesia
Selasa, 26 November 2019 09:00
Thio Pahlevi

Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) lakukan kerjasama di sektor industri dengan Korea Selatan (Korsel). Kerjasama ini akan berfokus pada penyediaan baterai hingga proses daur ulang.

"Salah satu perusahaan dari Korsel, yakni LG Chemical, telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia, yang meliputi pabrik baterai sel, baterai modul, hingga fasilitas daur ulang baterai," kata Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian dalam keterangan tertulis di laman resmi Kemenperin (21/11).

   Baca Juga: Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

Melalui kerjasama tersebut, LG Chemical berkomitmen menanamkan investasinya senilai USD2,3 miliar. Dengan nilai investasi tersebut, LG Chemical juga berencana melakukan studi penggunaan baterai pada motor.

Kemenperin

 

"LG berniat untuk melakukan penelitian dan mendukung studi, melakukan kajian-kajian untuk kendaraan, terutama sepeda motor listrik,” ucap Agus.

   Baca Juga: Yamaha Sunday Race Musim Depan Tak Lagi Gunakan R15 Generasi Kedua

Rencananya, lokasi yang akan diuji coba dengan penggunaan motor listrik adalah Surabaya, Jawa Timur. “Surabaya sangat ingin untuk mendukung lingkungan yang sehat. Ini merupakan satu kesatuan yang diharapkan sesuai dengan harapan LG dan Indonesia, yang sama-sama saling menguntungkan,” jelas Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.