Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

Sentuhan Baru, Top Speed dan Jarak Tempuh Vespa Electrica Meningkat

Piaggio Group memberikan sejumlah peningkatan pada skuter berbasis listriknya yakni Vespa Elettrica. Merek skuter asal Italia ini mengalami peningkatan performa dari generasi sebelumnya.

Generasi Vespa Elettrica terbaru mampu mencapai kecepatan 70 km/jam. Kecepatan ini lebih besar jika dibandingkan dengan generasi awalnya yang hanya mampu melaju dengan kecepatan 45 km/jam. 

   Baca Juga: Ini Produk yang Mampu Tingkatkan Performa Pengapian Skuter Matik

Sebelumnya, Vespa Elettrica ditujukan untuk penggunaan urban dan digolongkan sebagai moped. Namun, berkat lonjakan performanya saat ini, Vespa Elettrica dikategorikan sebagai motor.

Vespa Elettrica sendiri mengalami kenaikan tenaga berkat hasil eksperimen Piaggio Group dengan Power Unit dan baterai lithium-ion serta pengoptimalan seluruh komponennya. Peningkatan performa tersebut juga diklaim tidak mempengaruhi akselerasi khas Vespa Elettrica. 

Vespa Elettrica

Untuk jarak tempuh, dalam mode ECO dan kecepatan dibatasi hingga 45 km/jam, Vespa Elettrica terbaru dapat menempuh jarak maksimal hingga 100 km. Sementara itu, pada mode Power, jarak tempuh maksimal dapat mencapai 70 km.

   Baca Juga: Terjatuh di Sesi Tes Valencia, Marc Marquez Ungkap yang Terjadi Pada Motor Barunya

Pembaharuan di sektor rasio penggerak akhir (final drive ratio) kini juga memungkinkan pengendaraan yang lebih sunyi. Hal ini disebabkan oleh mesin yang dapat bekerja dengan rpm yang lebih rendah di kecepatan yang sama.

Di segi desain, tak banyak ubahan yang terjadi. Bentuk skuter elektrik ini secara garis besar masih mirip dengan generasi sebelumnya. Akan tetapi, ada beberapa detail gaya yang menonjol, seperti peredam kejut depan berwarna merah serta dekorasi di power unit cover dan plat ‘Elettrica’.

Vespa Elettrica

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id