VIDEO: Melihat Lebih Dekat Kawasaki Ninja Berpenggerak Listrik

VIDEO: Melihat Lebih Dekat Kawasaki Ninja Berpenggerak Listrik

Kawasaki memperkenalkan motor listriknya di ajang otomotif dunia EICMA 2019 lalu. Seperti yang telah kami beritakan sebelumya, motor listrik Kawasaki ini menggunakan basis dari Ninja 650. Namun perbedaannya, bukan mesin bensin yang berada di dalam motor ini, melainkan baterai dan penggerak listrik.

Martin Lambert selaku European Kawasaki PR Manager menyebutkan motor Kawasaki Ninja elektrik ini merupakan bentuk jawaban akan motor listrik dari Kawasaki. Dirinya melatarbelakangi pertanyaan yang kerap muncul dari media setempat mengenai Kawasaki yang belum juga memiliki motor listrik.

   Baca Juga: Kawasaki Akan Buat Motor Listrik Berbasis Ninja

"Ini adalah kesempatan bagi Kawasaki Jepang untuk menunjukkan sebuah motor konsep. Kendaraan ini dipamerkan hanya untuk memperlihatkan teknologinya, dan belum masuk ke tahap produksi. Lewat kendaraan ini kami ingin menunjukkan bahwa kami punya teknologi listrik," ujar Martin dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube Kawasaki Motors.

kawasaki ninja 650

 

Dirinya pun menyebutkan sejumlah keunggulan motor listrik Kawasaki yang berbasis dari Ninja 650 ini. Menurutnya kelebihan utamanya pada motor ini adalah disematkan gearbox empat percepatan. Adanya gearbox tersebut memberikan kelebihan tersendiri, karena pada umumnya motor listrik tidak banyak yang menggunakan gearbox.

   Baca Juga: Motor Nyeleneh Bimota Akan Mulai Tahap Produksi

"Motor ini memiliki empat percepatan, jadi penggunanya dapat merasakan mesin elektrik dan juga dapat merasakan tenaga yang merata dari gearbox. Karena para pengguna motor, walaupun menggunakan teknologi maju dari penggerak listrik, mereka juga ingin merasakan perpindahan gigi," lanjut Martin.

Namun tidak dapat penjelasan yang lebih konkrit mengenai spesifikasi motor ini. Bahkan tidak terdapat penjelasan tentang kapan motor ini akan masuk tahap produksi. Bagi yang ingin melihat lebih dekat motor listrik Kawasaki Ninja, tonton video di bawah ini ya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id