Pembalap Indonesia Incar 10 Besar di Seri Terakhir CEV

Pembalap Indonesia Incar 10 Besar di Seri Terakhir CEV

Pembalap Indonesia yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team berhasil mencatatkan waktu yang cukup baik dalam sesi kualifikasi FIM CEV International Championship. Ketiga pembalap yang berlaga adalah Mario Suryo Aji, Gerry Salim, serta Andi Gilang.

Berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Mario Suryo Aji akan start dari posisi ke-15 di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Sementara itu, di kelas CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim start dari posisi ke-11, disusul Andi Gilang pada posisi ke-12.

   Baca Juga: Daya Jelajah Skuter Listrik Kymco Sampai 90 KM

   Baca Juga: Sepasang Monster kecil, Yamaha MT-25 dan MT15 Test Ride - Video

Saat sesi kualifikasi pertama, Mario menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 40,649 detik, terpaut 0,828 detik dari posisi pertama. Sayangnya, dalam kualifikasi kedua, pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini sempat mengalami insiden yang berakibat dikibarkannya bendera merah.

"Pada sesi kualifikasi ini saya berusaha fokus pada perbaikan catatan waktu, terutama saat di tikungan dengan titik pengereman yang lebih dekat. Saya akan berjuang keras pada balapan terakhir CEV, dapat finish di 10 besar," kata Mario.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang

Di kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Gilang berhasil mengamankan posisi ke-8 saat sesi kualifikasi pertama. Ia mencatatkan waktu 1 menit 37,697 detik. Namun, dalam sesi kualifikasi kedua, ia hanya mampu berada di posisi ke-12.

"Kualifikasi kedua terasa lebih sulit. Selain karena kondisi angin kencang, setting motor juga perlu disesuaikan kembali, terutama pada suspensi. Untuk balapan terakhir CEV, saya akan berusaha mengejar posisi group depan semaksimal mungkin untuk capai hasil terbaik di tahun ini," ucap Andi Gilang.

Di kelas yang sama dengan Andi Gilang, Gerry Salim sempat berjuang di posisi 5 besar dalam kualifikasi pertama. Akan tetapi, hasil kualifikasi kedua mengharuskannya mengawali balap dari posisi ke-11.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang

"Untuk balapan terakhir musim balap tahun ini di CEV, saya akan berusaha lakukan beberapa penyesuaian setting motor bersama tim. Mohon dukungannya," ungkap Gerry.

Balapan seri terakhir FIM CEV International Championship 2019 ini akan digelar pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB untuk kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Sementara itu, kelas CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id