Petronas Resmi Jadi Pemasok Bahan Bakar Moto2 dan Moto3 Musim 2020

Petronas Resmi Jadi Pemasok Bahan Bakar Moto2 dan Moto3 Musim 2020

Dorna Sport secara resmi mengumumkan Petronas menjadi pemasok bahan bakar resmi untuk kelas Moto2 dan Moto3 kalender balap 2020. Kabarnya, kerjasama dengan raksasa minyak dan gas Malaysia ini akan berjalan selama tiga tahun.

Petronas saat ini menjadi sponsor dari tim balap Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Dalam tim tersebut, turut diperkuat oleh pemegang gelar Rookie of the Year, Fabio Quartararo serta rekannya, Franco Morbidelli.

   Baca Juga: Ayah Simoncelli Ikut Komentar Soal Kematian Pembalap Indonesia di Sirkuit Sepang

Meskipun hanya berstatus rookie, kedua pembalap ini menjadi salah satu yang patut diwaspadai oleh pembalap lain. Kombinasi keduanya bahkan telah mencatatkan lima kali pole position serta enam podium.

Moto2

 

"Kami bangga hadir sebagai pemasok bahan bakar resmi Moto2 dan Moto3. Kemitraan ini merupakan perpanjangan dari kolaborasi sukses kami dengan tim balap Petronas Sepang di MotoGP," kata Tan Sri Wan Zulkiflee Wan Ariffin, President & Group CEO Petronas dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Tan Sri menambahkan, sebagai mitra energi dan solusi yang progresif, Petronas akan terus mendorong inovasi teknologi di bidang bahan bakar dan pelumas. Ia juga berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif dengan keunggulan kompetitif.

   Baca Juga: Akselerasi Motor Listrik Kymco Lebih Unggul dari Motor 250 cc. Kok Bisa?

Di lain sisi, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengaku senang dengan kerjasama tersebut. Ia menilai, Petronas adalah merek yang identik dengan keunggulan dan salah satu nama yang paling dikenal di balapan modern.

"Saya senang sekali mengumumkan kemitraan ini dengan Petronas. Saya juga bangga melihat mereka memperluas kehadiran mereka di paddock MotoGP lebih jauh. Tim yang didukung Petronas di MotoGP, Moto2, dan Moto3 sudah menunjukkan yang terbaik, dan kami senang perusahaan sekarang juga akan memicu beberapa balap paling spektakuler di planet ini dari tahun 2020," ungkap Carmelo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id