ECU Ini Bisa Atur Suara Langsam Motor Jadi Mirip Motor Balap

ECU Ini Bisa Atur Suara Langsam Motor Jadi Mirip Motor Balap

 

Ultra Speed Racing beberapa waktu telah meluncurkan ECU terbarunya dari aRacer, yakni RC Mini 5. ECU aRacer RC Mini 5 ini memiliki segenap kelebihan dibandingkan ECU lainnya. Satu di antara kelebihan tersebut adalah bisa melakukan pengaturan suara langsam motor.

Freddy A Gautama selaku Owner bengkel Ultra Speed Racing mengatakan ECU aRacer RC Mini 5 dapat mengatur suara motor saat idle. Pengaturan pun bisa dibuat dengan berbagai hasil, mulai dari idle seperti motor balap hingga idle layaknya motor Harley-Davidson.

Hal ini bisa tercapai jika pemilik ECU aRacer RC Mini 5 menggunakan aplikasi aRacer berbayar pada smartphonenya. Smartphone dapat terkoneksi dengan ECU aRacer Mini 5 melalui bluetooth. Kemudian pada aplikasi, terdapat menu idle loop yang mampu merubah langsam motor.

ECU aRacer RC Mini 5

 

"Kalau motor standar kan suara mesin yang keluar dari knalpot umumnya datar saja. Pakai fitur idle loop ini suara yang keluar dari knalpot bisa dibuat berjeda seperti suara idle motor balap. Semua fitur yang ada di aRacer RC Mini 5 ini bisa diakses lewat smartphone, termasuk fitur idle loop ini," ujar Freddy beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jangan Sampai Tak Punya Cairan Semprot Jenis ini di Rumah

Caranya pun cukup mudah, tinggal membuka fitur idle loop pada aplikasi. Lalu ubah parameter yang tersedia hingga menemukan hasil suara yang diinginkan.

ECU aRacer RC Mini 5

 

"Dengan menggeser parameter yang ada di aplikasi smartphone itu, timing pengapian di motor juga akan ikut berubah. Makanya suara yang keluar dari knalpot juga bisa berbeda," ujarnya.

   Baca Juga: Fitur Tersembunyi di Speedometer Yamaha MT-15

Namun walaupun suara langsam terdengar seperti motor balap, tidak akan berpengaruh kepada performa motor. Karena saat motor mulai dibuka katup gas nya, maka performa asli motor akan kembali muncul. "Ketika motor digunakan, suaranya akan kembali seperti biasa saja. Jadi suara itu hanya berbeda ketika mesin idle," tutupnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id