Ratusan Pelajar Dilatih Safety Riding Oleh Michelin

Ratusan Pelajar Dilatih Safety Riding Oleh Michelin
Sabtu, 2 November 2019 06:00
Brian

Sadar tak sedikit anak-anak SMA dan setingkatnya gemar naik motor untuk ke sekolah, Michelin menggelar ajang edukasi safety riding kepada 500 siswa-siswi di Jakarta. Dari acara ini diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan safety riding. Syukur-syukur menekan angka kecelakaan.

Acara bertajuk Michelin Safety Academy (MSA) 2019 itu merupakan kerjasama antara PT Michelin Indonesia dengan Direktorat Lalu Lintas dan Ikatan Motor Indonesia. Kampanye ini memiliki tujuan untuk menjembatani minimnya informasi dan pemahaman terkait edukasi keselamatan berkendara.

Kampanye ini setidaknya akan menyasar 500 pelajar dan staf pengajar dari 20 sekolah yang tersebar di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dari 500 peserta yang mengikuti kampanye ini akan dilatih mengenai safety riding. Hasilnya, seluruh peserta kampanye akan mendapatkan SIM dari hasil latihannya tersebut.

   Baca Juga: Hal-hal ini Memaksa Kita Tak Bisa Ngebut

Steven Vette selaku Interim President Director Michelin Indonesia mengatakan, MSA merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam menghadirkan keamanan berkendara. "MSA 2019 ini merupakan kampanye multi-dimensi yang fokus pada perubahan perilaku yang menjunjung tinggi keamanan dan tanggung jawab. Hal ini bertujuan demi menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan mewujudkan keselamatan untuk semua," ujar Steven lewat keterangan tertulis, Jum'at (1/11).

Michelin Safety Academy 2019

 

Rangkaian program edukasi MSA 2019 ini berlangsung dari 30 Oktober - 23 November 2019 yang terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama adalah roadshow dan seminar yang berisi pembekalan dan latihan berkendara di Pusdiklantas Serpong.

   Baca Juga: Posisi Berkendara yang Harus Diperhatikan di Medan Off-Road

Pada tahap selanjutnya akan dilakukan proses seleksi peserta. Peserta terpilih dapat mengambil sekolah mengemudi Michelin Indonesia yang dilanjutkan dengan pelaksanaan uji SIM di Satpas Daan Mogot pada 16 November 2019. Program akan berakhir dengan penandatanganan SIM secara simbolis pada tanggal 23 November 2019.

Keselamatan berkendara atau safety riding merupakan komponen utama ketika mengendarai sepeda motor. Dalam keselamatan berkendara, ban juga menjadi faktor terpenting dalam menunjang keselamatan. Alasannya adalah karena ban merupakan bagian yang menggerakan laju motor serta bersentuhan langsung dengan jalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.