Render Terbaru Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Render Terbaru Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia
Minggu, 29 Desember 2019 10:00
Brian

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tengah proses pembangunan. Sirkuit Mandalika yang telah masuk ke kalender balap MotoGP 2021 ini kabarnya akan menjanjikan balapan yang seru. Karena selain merupakan sirkuit jalanan, Mandalika juga menawarkan pemandangan yang eksotis.

Kali ini beredar layout terbaru sirkuit Mandalika yang diupload oleh akun Twitter MotoGP. Akun Twitter MotoGP mengunggah video 3D rendering sirkuit Mandalika. Bentuk sirkuit pun terlihat mengalami beberapa perubahan, dari gambar yang terakhir dipublikasikan pada konferensi pers di SCBD, Jakarta.

Sirkuit ini akan memiliki rentang lintasan sepanjang 4,32 kilometer yang terdiri dari 18 tikungan. Model Sirkuit Mandalika sendiri akan hadir menjadi sirkuit jalanan. Sehingga ketika tidak digunakan, sirkuit ini bisa dilewati oleh penduduk pulau Lombok.

render sirkuit mandalika lombok

 

Meskipun mengusung sirkuit jalanan, Sirkuit Mandalika sendiri tidak akan sama seperti Sirkuit Monako. Hal ini pernah ditegaskan oleh Michael Doohan saat menghadiri konferensi pers MotoGP Indonesia di SCBD, Jakarta. Michael Doohan sendiri merupakan legenda MotoGP era GP500.

   Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Diyakini Selesai Tepat Waktu

"Mandalika memang sirkuit jalanan, tetapi bukan sirkuit jalanan (sesungguhnya) karenda dari desain dan layout, sirkuit mandalika punya run-off layaknya sirkuit modern," ujar Doohan beberapa waktu lalu di Jakarta.

MotoGP Mandalika 2021

 

Soal perangkat keselamatan pada Sirkuit Mandalika juga dipastikan lengkap sesuai standar Dorna. Disebutkan oleh CEO Mandalika Gran Prix Association (MGPA) Ricky Beharamsjah bahwa kedepannya Mandalika akan memiliki fasilitas pendukung. Tentunya fasilitas pendukung ini akan melengkapi perangkat keamanan sirkuit.

   Baca Juga: Michael Doohan Tekankan Sirkuit Mandalika Harus Aman

Ya kami pastinya menyediakan fasilitas untuk menunjang keselamatan. Di sana kan ada Kota Mataram yang lengkap dengan fasilitas rumah sakit. Kami juga akan buat helikopter medic yang terhubung ke Rumah Sakit," ujar Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.