Pembangunan Sirkuit Mandalika Diyakini Selesai Tepat Waktu

Pembangunan Sirkuit Mandalika Diyakini Selesai Tepat Waktu

Sirkuit Mandalika di Lombok tengah dalam proses pembangunan mulai tahun ini. Sirkuit yang ditargetkan akan siap untuk MotoGP 2021 itu pun akan mulai di aspal pada awal tahun 2020. Targetnya, sirkuit akan selesai dibangun pada akhir tahun 2020 mendatang.

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan dirinya merasaa optimis akan pembangunan Sirkuit Mandalika. Dirinya semakin optimis dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak. Salah satu pihak yang mendukung jalannya MotoGP Indonesia 2021 adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Banyak yang tanya apakah bisa jadi? ITDC perusahaan BUMN dan Pak Ricky selaku Dirut MGPA (Mandalika Gran Prix Association) sangat yakin, karena kami sangat disupport pihak-pihak yang ingin juga Sirkuit Mandalika bisa selesai dibangun," ujar Abdulbar di Jakarta, Sabtu (23/11).

MotoGP Mandalika 2021

 

Abdulbar menyebutkan saat ini pembangunan Sirkuit Mandalika masih pada 30% dari total pengerjaan. Sedangkan dirinya mentargetkan sirkuit akan rampung pada akhir 2020 mendatang.

   Baca Juga: MGPA Akan Jadi Promotor Berjalannya MotoGP Indonesia 2021

"Kami sedang mengejar pembangunan Sirkuit Mandalika, kemungkinan baru akan selesai akhir 2020. Penentuan jadwal untuk musim 2021 juga baru akan ditentukan sekitar Agustus 2020," ujar Abdulbar.

MotoGP Mandalika 2021

 

Sementara itu pihak Dorna yakni Carlos Ezpeleta selaku Sporting Director Dorna berharap Mandalika dapat selesai tepat waktu. Baginya yang terpenting semua unsur harus sesuai dengan standar yang berlaku. "Semua harus sesuai dengan standar, yang terpenting sirkuit harus aman untuk dipakai. Keselamatan adalah nomor satu di MotoGP," ujar Carlos.

   Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2021 Masih Dalam Pengkajian

Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Mandalika akan mulai tahap pengaspalan pada awal tahun 2020 depan. Sementara untuk pre-booking tiket sudah dapat dilakukan dalam waktu hitung mundur 58 hari lagi. Namun soal harga tiket, pihak MGPA masih belum dapat mengumumkan harga banderolnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id