Michael Doohan Tekankan Sirkuit Mandalika Harus Aman

Michael Doohan Tekankan Sirkuit Mandalika Harus Aman
Minggu, 24 November 2019 10:00
Brian

Seperti yang telah banyak diketahui, Indonesia sedang membangun sirkuit jalanan untuk ajang MotoGP. Sirkuit jalanan ini akan dibangun di pulau Lombok, dengan nama Sirkuit Mandalika. Kabar terakhir, Sirkuit Mandalika akan diselesaikan pada akhir tahun 2020 mendatang.

Michael Doohan sebagai Seorang Legenda Balap MotoGP mengatakan sirkuit Mandalika harus dibandung dengan standar tinggi. Apalagi mengingat sirkuit tersebut adalah kategori sirkuit jalanan. Hal itu dia ungkapkan pada saat pre-launching Mandalika Gran Prix Association (MGPA) di Jakarta, Sabtu (23/11).

   Baca Juga: MGPA Akan Jadi Promotor Berjalannya MotoGP Indonesia 2021

"Desain sirkuit jalanan memang sudah lama tidak ada. Sirkuit yang dibangun di Lombok benar itu sirkuit jalanan. Soal keselamatan pastinya di sirkuit ini paling utama. Mungkin sampai ke helm pembalap juga khusus. MotoGP 2021 akan banyak dihadiri penonton, tapi saya yakin soal keselamatan pebalap dan penonton sudah dipikirkan oleh Dorna,” ujar Doohan.

MotoGP Mandalika Michael Doohan

 

Hal serupa juga datang dari CEO MGPA Ricky Beharamsjah. Ricky menyebutkan kedapannya sirkuit Mandalika akan didukung oleh fasilitas lainnya. Mulai dari Rumah Sakit dan helikopter medis sudah direncanakan.

   Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Diyakini Selesai Tepat Waktu

"Ya kami pastinya menyediakan fasilitas untuk menunjang keselamatan. Di sana kan ada Kota Mataram yang lengkap dengan fasilitas rumah sakit. Kami juga akan buat helikopter medic yang terhubung ke Rumah Sakit," ujar Ricky.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Sirkuit Mandalika dalam tahap pengerjaaan. Informasi terkini, presentase pengerjaan telah sampai 30% dan akan mulai di aspal pada awal tahun 2020 nanti. Targetnya sirkuit ini akan siap pada akhir tahun 2020 dan siap digunakan pada Pra Musim MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.