Michael Doohan Tekankan Sirkuit Mandalika Harus Aman

Michael Doohan Tekankan Sirkuit Mandalika Harus Aman

Seperti yang telah banyak diketahui, Indonesia sedang membangun sirkuit jalanan untuk ajang MotoGP. Sirkuit jalanan ini akan dibangun di pulau Lombok, dengan nama Sirkuit Mandalika. Kabar terakhir, Sirkuit Mandalika akan diselesaikan pada akhir tahun 2020 mendatang.

Michael Doohan sebagai Seorang Legenda Balap MotoGP mengatakan sirkuit Mandalika harus dibandung dengan standar tinggi. Apalagi mengingat sirkuit tersebut adalah kategori sirkuit jalanan. Hal itu dia ungkapkan pada saat pre-launching Mandalika Gran Prix Association (MGPA) di Jakarta, Sabtu (23/11).

   Baca Juga: MGPA Akan Jadi Promotor Berjalannya MotoGP Indonesia 2021

"Desain sirkuit jalanan memang sudah lama tidak ada. Sirkuit yang dibangun di Lombok benar itu sirkuit jalanan. Soal keselamatan pastinya di sirkuit ini paling utama. Mungkin sampai ke helm pembalap juga khusus. MotoGP 2021 akan banyak dihadiri penonton, tapi saya yakin soal keselamatan pebalap dan penonton sudah dipikirkan oleh Dorna,” ujar Doohan.

MotoGP Mandalika Michael Doohan

 

Hal serupa juga datang dari CEO MGPA Ricky Beharamsjah. Ricky menyebutkan kedapannya sirkuit Mandalika akan didukung oleh fasilitas lainnya. Mulai dari Rumah Sakit dan helikopter medis sudah direncanakan.

   Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Diyakini Selesai Tepat Waktu

"Ya kami pastinya menyediakan fasilitas untuk menunjang keselamatan. Di sana kan ada Kota Mataram yang lengkap dengan fasilitas rumah sakit. Kami juga akan buat helikopter medic yang terhubung ke Rumah Sakit," ujar Ricky.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Sirkuit Mandalika dalam tahap pengerjaaan. Informasi terkini, presentase pengerjaan telah sampai 30% dan akan mulai di aspal pada awal tahun 2020 nanti. Targetnya sirkuit ini akan siap pada akhir tahun 2020 dan siap digunakan pada Pra Musim MotoGP 2021.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id