Sambangi Indonesia Timur, Enduro Motorbaik Adventure 2019 Kembali Digelar

Sambangi Indonesia Timur, Enduro Motorbaik Adventure 2019 Kembali Digelar

Sejumlah selebritis dan influencer yang tergabung dalam gerakan moral Motorbaik kembali 'menebar virus' kebaikan tahun ini. Para Baikers, sebutan pesertanya, mengadakan Enduro Motorbaik Adventure 2019 menjelajah kawasan Indonesia Timur mulai 28 September hingga 5 Oktober 2019.

Perjalanan yang menempuh jarak sejauh hampir 1.000 km ini menempuh rute dari Labuan Bajo - Bajawa - Ende - Maumere - Larantuka - Kupang - Atambua. Selain itu, juga turut didukung penuh oleh Pertamina Enduro dan disokong oleh PT Pegadaian Persero, JNE, ASDP Ferry Indonesia, Kawasaki, Royal Enfield, dan BMW Motorrad.

"Kami hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif anak bangsa, agar mereka tidak hanya bisa menebar kebaikan tapi juga bisa merasakan kehandalan pelumas Enduro untuk perjalanan panjang dan turut bangga dengan produk karya anak bangsa. Semoga perjalanannya berjalan lancar dan menuai manfaat bagi masyarakat,” kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants. 

   Baca Juga: Soal Vespa 50 cc Hadir di Indonesia, Bisa Saja, Tapi.....

   Baca Juga: Bangga! Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

Tiga konsep aktivitas dihadirkan dalam perjalanan Enduro Motorbaik Adventure 2019 tahun ini, yakni Mengajar, Belajar, dan Berbagi. Dalam perjalanan sebelumnya, hal serupa juga sudah dilakukan, seperti saat perjalanan Jakarta-Jogjakarta pada 2016, lalu Jogjakarta-Bali pada 2017, dan Lombok pada 2018.

"Kali ini kami menuju kawasan timur untuk meneruskan misi kami tersebut, agar gerakan kebaikan kami bisa menyebar luas ke seluruh nusantara,“ ucap Ananda Omesh,  inisiator gerakan moral Motorbaik, Selasa (24/9).

Motorbaik

Omesh menambahkan bahwa di kota-kota yang disinggahi akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga setempat dan tetap dalam konteks untuk berbagi dan ikut membangun bangsa.

“Melalui Enduro Motorbaik Adventure 2019, kami ikut mengajak masyarakat untuk tetap berkendara santun di jalan. Selain itu, juga respek dengan pengguna kendaraan lain, menghargai perbedaan, saling berbagi dengan sesama, mencintai alam, dan ragam budaya lokal," kata Omesh.

Nantinya, beberapa nama terkenal direncanakan mengikuti perjalanan ini, seperti Ananda Omesh, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Prisia Nasution, Eddi Brokoli, Isa Bajaj, Surya Insomnia, dan Alit 'Shitlicious' Susanto.

“Sambil menikmati pesona alam, kami juga harus bisa menguasai motor, kerjasama dengan tim mewujudkan slogan kami How To Be Good In Society and To Be A Good Riders,” ungkap Omesh.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id