Bangga! Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

Bangga! Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

Dua pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatatkan prestasi membanggakan di kelas AP250 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keenam. Di balapan pertama, Irfan Ardiansyah berhasil naik podium pertama pada Sabtu (21/9). Selanjutnya, Awhin Sanjaya juga meraih podium pertama pada balapan kedua Minggu (22/9) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Memulai balap dari baris kedua, Irfan Ardiansyah terus menekan agar bisa bersaing di baris terdepan. Aksi saling salip terjadi ketika dirinya berhasil memimpin balap. Namun, tak berselang lama, ia harus rela turun ke posisi keempat. Tak menyerah, di tikungan terakhir sebelum finis, ia berhasil kembali memimpin barisan hingga podium juara jadi miliknya.

Tak berbeda, Awhin Sanjaya harus mengawali balap dari baris ketiga di balapan pertama. Pembalap 21 tahun ini hanya mampu finis di posisi keempat dengan selisih 0,03 detik dari posisi ketiga. 

   Baca Juga: Tahun Depan Vespa Elettrica Masuk Indonesia, Mungkinkah?

   Baca Juga: Bikin Jok Honda ADV 150 Lebih Empuk dan Elegan, Tengok Kreasi Vallen's Seat

Di balapan kedua, Awhin berusaha untuk terus tampil impresif. Dengan melakukan berbagai over take melewati pembalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir, ia akhirnya berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.

“Senang sekali, akhirnya race 2 berjalan sesuai dengan target. Saya bisa naik di podium tertinggi. Belajar dari race 1, saya mencoba untuk bersabar, fokus dan tidak melakukan kesalahan," kata Awhin dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Balap ARRC

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk tim AHRT serta seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakannya. Kemenangan tersebut juga dipersembahkan Awhin untuk seluruh pendukungnya.

Sementara itu, setelah berhasil finis di posisi satu pada balapan pertama, Irfan harus puas hanya menyelesaikan balap di posisi kelima pada balapan kedua. “Saya menghadapi situasi yang sangat menantang di balapan kedua ini. Usaha saya untuk bisa bertarung di barisan depan terhalang pembalap yang terjatuh persis di depan saya. Beruntung saya bisa kembali ke rombongan," ucap Urfan.

Pada akhirnya, menurut Irfan, posisi lima menjadi hasil terbaik yang bisa didapatnya. Ia akan kembali berjuang saat putaran seri terakhir di Thailand untuk bisa menjadi juara Asia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id