Terjatuh di Sesi Tes Valencia, Marc Marquez Ungkap yang Terjadi Pada Motor Barunya

Terjatuh di Sesi Tes Valencia, Marc Marquez Ungkap yang Terjadi Pada Motor Barunya

Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez memulai sesi tes Valencia bukan sebagai pembalap yang tercepat. Ia hanya mampu finish di posisi kelima dengan selisih waktu 0,535 detik dari Fabio Quartararo di posisi pertama. Bahkan ia sempat terjatuh yang membuat motor Honda prototipe 2020 tunggangannya hancur.

Kabar baiknya, Marquez tidak sampai mengalami cedera serius. Namun ada hal yang menarik. Usai terjatuh, pembalap pemilik nomor 93 ini terlihat mengumpulkan puing serpihan motornya yang berserakan.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Yamaha November 2019

"Motornya hancur. Ketika saya melihat beberapa potong (serpihan motor), saya mengambilnya dan menaruhnya beserta tangki bahan bakar!," ucap Marquez seperti diberitakan Crash.

Marc Marquez

The Baby Alien, julukan Marquez, menambahkan bahwa itu adalah kecelakaan yang aneh. Saat berjalan lambat, ia mengganti gigi persneling dan kemudian terjatuh. Ia juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bukan disebabkan masalah yang besar pada motornya.

   Baca Juga: Mengenal Jawa Motorcycle, Apakah Pabrikan Motor asal Indonesia?

"Kadang-kadang ketika kamu mencoba hal-hal baru, kamu tidak mengharapkan reaksi seperti itu dan itu adalah kecelakaan yang sangat aneh. Hari ini kami mencoba motor 2020, ada beberapa langkah modifikasi di mesin," ungkap kakak Alex Marquez yang kini jadi rekannya di tim Repsol Honda ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id