Soal Petisi Recall ADV150, Honda Minta Konsumen Bawa Motor ke Bengkel

Soal Petisi Recall ADV150, Honda Minta Konsumen Bawa Motor ke Bengkel

Jagat otomotif Indonesia digegerkan dengan munculnya petisi di Change.org soal permintaan recall Honda ADV150. Petisi itu muncul dari pengguna ADV150 yang merasa tidak puas terhadap produk yang dibelinya. Ketidakpuasan disebutkan datang dari permasalahan CVT yang terasa 'gredek' seperti halnya Honda PCX.

Terkait munculnya petisi tersebut, Redaksi OtoRider berusaha mencari tanggapan dari pihak Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda. Rina Listiani selaku Manager Corporate Communication AHM menyebutkan pemilik Honda ADV150 yang memiliki bermasalah pada motornya dapat mendatangi bengkel resmi.

Petisi Recall Honda ADV150

 

"Kami sarankan konsumen yang memiliki permasalahan dengan sepeda motornya dapat dibawa ke bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) terdekat untuk diselesaikan permasalahannya ya," ujar Rina saat dihubungi OtoRider, Selasa (12/10). Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai sikap AHM terhadap petisi recall Honda ADV150 dari konsumen, Rina belum memberikan jawabannya.

   Baca Juga: Pemilik Honda ADV150 Buat Petisi untuk AHM Soal CVT Gredek

Sebagai tambahan informasi, munculnya petisi permintaan recall Honda ADV150 datang dari akun bernama Mr.F 007. Akun tersebut meminta pertanggungjawaban AHM atas permasalahan gredek pada CVT. Menurut isi petisi, AHM telah menjelaskan bahwa ADV150 bebas dari permasalahan tersebut. Sebelumnya masalah ini ditemukan pada skuter matic bongsor Honda lainnya, yakni PCX. Berikut lebih kurangnya isi dari petisi ADV150 itu.

Upgrade CVT Honda PCX dan ADV150

 

"Recall semua unit Honda ADV 150 yang gredek. Menurut pengakuan AHM di beberapa media massa yang akredibilitasnya tinggi dan terjamin, Honda ADV bebas Gredek, bebas masalah yang sama seperti PCX 150. Kenapa banyak konsumen yang menerima unit malah banyak gredek, termasuk diri saya pribadi. Ini seperti suatu kebohongan publik, kami selaku konsumen ingin segera ditindak lanjuti dan di recall, kalau perlu ganti unit. Jangan sampai konsumen ramai-ramai tuntut ke BPSK," tulis Mr.F 007 dalam isi petisi tersebut.

   Baca Juga: Pakai Basis yang Sama, Bengkel Umum Sebut 'Gredek' PCX hadir di ADV150

Petisi tersebut telah dibuat oleh Mr.F 007 sejak tiga hari yang lalu. Hingga berita ini dibuat, Selasa (12/10) pukul 23:15, telah terdapat 73 orang yang telah menandatangani petisi dari target 100 orang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id