Pemilik Honda ADV150 Buat Petisi untuk AHM Soal CVT Gredek

Pemilik Honda ADV150 Buat Petisi untuk AHM Soal CVT Gredek
Selasa, 10 Desember 2019 18:45
Brian

Pemilik Honda ADV150 telah membuat sebuah petisi di situs change.org. Petisi tersebut berisi soal ketidak puasan konsumen Honda ADV150 yang memiliki masalah pada bagian CVT-nya. Dalam petisi tersebut disebutkan, Honda ADV150 masih memiliki permasalahan yang sama pada Honda PCX.

Petisi tersebut dibuat oleh akun bernama Mr.F 007 sejak 3 hari yang lalu. Petisi ini pun ditujukan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia. Hingga hari ini, Selasa (12/10) pukul 18:35 WIB, petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 70 orang dari target 100 orang.

Petisi Recall Honda ADV150

 

Dalam petisi tersebut, akun Mr.F 007 meminta pertanggungjawaban AHM atas permasalahan gredek pada CVT. Menurut isi petisi, AHM telah menjelaskan bahwa ADV150 bebas dari permasalahan tersebut. Sebelumnya masalah ini ditemukan pada skuter matic bongsor Honda lainnya, yakni PCX. Berikut lebih kurangnya isi dari petisi ADV150 itu.

   Baca Juga: Upgrade CVT Honda PCX Bisa Hilangkan Kendala 'Gredek'

"Recall semua unit Honda ADV 150 yang gredek. Menurut pengakuan AHM di beberapa media massa yang akredibilitasnya tinggi dan terjamin, Honda ADV bebas Gredek, bebas masalah yang sama seperti PCX 150. Kenapa banyak konsumen yang menerima unit malah banyak gredek, termasuk diri saya pribadi. Ini seperti suatu kebohongan publik, kami selaku konsumen ingin segera ditindak lanjuti dan di recall, kalau perlu ganti unit. Jangan sampai konsumen ramai-ramai tuntut ke BPSK," tulis Mr.F 007 dalam isi petisi tersebut.

Petisi Recall Honda ADV150

 

   Baca Juga: Pakai Basis yang Sama, Bengkel Umum Sebut 'Gredek' PCX hadir di ADV150

Sebagai tambahan informasi, Honda ADV150 memang terlahir dengan konstruksi yang mirip-mirip dengan Honda PCX. Tim OtoRider pun telah menemukan fakta ini beberapa bulan lalu melalui bengkel umum yang memiliki spesialisasi di CVT motor matic. Dari bengkel umum Kedai Riders, memang ditemukan permasalahan CVT yang serupa pada Honda PCX di ADV150.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.