Tak Kunjung Diluncurkan, Suzuki Motor Masih Bingung Harga Jual Suzuki Katana

Tak Kunjung Diluncurkan, Suzuki Motor Masih Bingung Harga Jual Suzuki Katana

Motor Besar Suzuki Katana telah dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2019 beberapa waktu lalu. Akan tetapi hingga saat ini Suzuki Indonesia masih belum meluncurkan moge yang satu itu. Pastinya dengan peluncuran yang belum juga dilakukan membuat publik bertanya-tanya.

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berkutat membahas harga jualnya. Dari awal memang dikabarkan harganya akan lebih dari Rp 500 juta. Sepertinya permasalahan harga pasti dari Suzuki Katana sangat kompleks di internal Suzuki Indonesia.

   Baca Juga: Moge Suzuki Katana Akan Diluncurkan Awal 2020

"Tahun depan lah diluncurkan, memang yang lagi kami lakukan kalkulasi harganya sih. Kurang lebih Rp 500 juta ke atas, tapi itu masih kami kalkulasi," ujar Yohan di Jakarta, Kamis (26/9).

Suzuki Katana di Jakarta Fair

 

Yohan mengaku terdapat sejumlah konsumen yang memang berniat akan Suzuki Katana. Menurutnya jika harga yang diestimasikan kepada konsumen berbeda jauh, dapat membuat konsumen geram. Sehingga membuat Suzuki enggan membeberkan harga jualnya.

   Baca Juga: Alasan Suzuki Pasarkan Skutik Petualang Suzuki NEX II Cross

"Sebenarnya ada yang pesan, tetapi kami tidak bisa menjajikan harga. Dalam arti begini, kalau nanti selisih Rp 5 juta sampai Rp 10 juta orang masih bisa terima. Tetapi kalau lebih dari itu bisa berantem," ujar Yohan.

Dirinya mengaku hingga saat ini telah terdapat 11 orang yang melakukan pemesanan. Namun terkendala harga yang belum pasti, membuat Suzuki Indonesia tidak berani menerima uang tanda jadi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id