Tantangan Merawat Vespa GTS 300 Model Lama

Tantangan Merawat Vespa GTS 300 Model Lama

Vespa GTS Supertech 300 telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Piaggio Indonesia. Sebelum GTS Supertech 300, Vespa GTS juga telah hadir dalam beberapa generasi. Ternyata Vespa GTS generasi sebelum Supertech 300 atau yang lebih dikenal sebagai GTS 3V memiliki sejumlah masalah.

Gunawan Wijaya selaku Ketua Komunitas General Team Vespa Society (GTVS) mengatakan terdapat catatan pada lampu belakang. Dari penuturannya, mika lampu belakang motor keren ini kerap ditemui dalam kondisi retak. Keretakan disebutkan selalu terjadi pada pengguna Vespa GTS 3V.

   Baca Juga: Harganya RP 150 Jutaan, Vespa GTS Supertech 300 Banyak Diminati?

"Dari saya untuk para pengguna GT, kalau dari performa dah oke banget lah ya. Suspensi, tampilan, bobot yang besar dari varian lain. Tetapi kelemahannya itu biasanya dari mika lampu belakang. Usulan kami dari teman-teman pemakai GT, untuk lampu belakang itu selalu retak," ujar Gunawan di Tangerang, Minggu (3/11).

Lampu Belakang Vespa GTS 3V

 

Berdasarkan pengalamannya, jika mika lampu belakang pada Vespa GTS 3V retak harus diganti keseluruhan lampu. Namun pada Vespa GTS I-get, terdapat krom yang memisahkan sehingga dapat diganti mikanya saja. Gunawan juga mengatakan bahwa penyebab keretakan adalah karena panas pada bohlam lampu.

   Baca Juga: Konsumen Harapkan Skuter Matic Vespa Bisa Dirakit Lokal

"Jadi kalau mikanya retak, yang 3V itu harus ganti satu set sebatoknya. Kalau yang I-get sekarang kan terpisah karena ada kromnya. Retakannya itu karena panas lampu, paling dari beli baru enam bulan. Kalau sudah retak itu makin lama akan menyebar kemana-mana," ujar Gunawan.

Dirinya menyarankan bagi yang mengalami masalah tersebut, ada baiknya langsung mengganti mika. Selain mengganti mika, jika tidak ingin hal yang sama terulang dapat langsung mengganti dengan lampu LED. Namun tidak diketahui apakah hal yang sama juga terjadi pada Vespa GTS Supertech 300 yang baru.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id