Terhitung, Ada 14 Perbedaan Yamaha MT-25 Baru dan Lama, Apa Saja?

Terhitung, Ada 14 Perbedaan Yamaha MT-25 Baru dan Lama, Apa Saja?

Motor baru racikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja diluncurkan. Meski terhitung facelift atau minor change, tampilan generasi terbaru dari Yamaha MT-25 cukup banyak berubah. Motor 'telanjang' ini hadir dengan desain dan fitur terbaru.

Nah, apa saja ubahannya dan apa yang membedakannya dengan generasi sebelumnya? Berikut OtoRider berikan detail ubahannya.

MT-25 Warna dan Grafis Terbaru

1. Desain lampu depan

Perbedaan mencolok sangat terlihat dari desain lampu depan Yamaha MT-25 terbaru. Saat ini, lampu depannya sudah menggunakan LED Projector. Sementara generasi sebelumnya masih menggunakan bohlam biasa.

Tak hanya itu, desain lampu terbarunya saat ini sudah mengadopsi ciri khas keluarga MT Series lainnya. Berbeda dengan yang sebelumnya masih memiliki desain heksagonal dengan mika yang besar.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Suzuki Bulan Oktober 2019 untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

   Baca Juga: Cari Spare Part untuk Moge? Ini tempatnya

2. Air scoop

Desain air scoop atau lubang udara juga semakin membesar pada generasi MT-25 terbaru dari yang sebelumnya hanya berbentuk kecil. Desain terbaru ini tentunya akan memaksimalkan udara dari depan, lalu disalurkan ke bawah untuk membantu mendinginkan mesin.

3. Dudukan pelat nomor

Dudukan pelat nomornya juga mengalami perubahan. Sebelumnya, posisi pelat nomor berada di atas batok lampu sedangkan di MT-25 baru posisinya berada di bawah lampu. Posisi baru ini seakan mencuatkan desain batok lampu barunya, sekaligus menghilangkan kesan motor sedang 'dikompres' karena demam.

Yamaha MT-25

4. Behel belakang

Behel belakang di Yamaha MT-25 baru resmi dihilangkan. Buritan jadi makin mirip dengan saudaranya yang pakai fairing, R25. Hal ini bikin aura racing dari motor bermesin 250 cc tersebut makin kental.

5. Lampu sein depan dan belakang

Ubahan terjadi pada penggunaan lampu sein dari yang sebelumnya menggunakan bohlam menjadi LED. Penggunaan sein LED ini juga diklaim menjadi yang pertama digunakan di jajaran motor sport Yamaha.

6. Speedometer

Speedometer tak luput dari ubahan. Kali ini, MT-25 generasi terbaru sudah menggunakan speedometer full digital yang sudah dilengkapi dengan shift timing light. Sementara itu, generasi sebelumnya masih menggunakan perpaduan digital dan analog.

7. Cover Radiator

Bentuk cover radiator juga mengalami perubahan. Ubahan yang terjadi pun tak begitu signifikan. Desain cover masih hanya menutupi bagian kiri dan kanan radiator.

Yamaha MT-25

8. Tangki

Bentuk tangki MT-25 baru juga memiliki perpaduan warna yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Tangki terbaru memiliki perpaduan warna antara warna doff dan glossy.

9. Spatbor Depan

Spatbor depan terbaru memiliki desain berlubang pada sisi dekat spakbornya. Sedangkan MT-25 lama hanya berbentuk polos.

10. Sensor standar samping

Demi meningkatkan unsur keselamatan, Yamaha MT-25 terbaru sudah disematkan fitur sensor standar samping. Sensor ini akan mematikan mesin saat pengendara memasukan gigi dan lupa menaikkan standar. Namun, mesin tidak akan mati jika posisi gigi dalam keadaan netral meskipun standar samping belum dinaikan.

11. Start Engine/ Kill switch

Tombol starter pada MT-25 baru saat ini sudah digabung dengan tombol kill switch engine. Fitur ini serupa dengan yang disematkan pada Yamaha MT-15. Jadi, untuk menyalakan mesin, pengendara cukup menggeser switch ke belakang.

Yamaha MT-25

12. Segitiga setang

Akibat dari penggunaan suspensi up side down, bentuk segitiga setang pun turut berubah. Dampaknya, radius putar setang menjadi lebih sempit jka dibandingkan dengan model sebelumnya.

13. Suspensi up side down dan shock belakang 

Kesan kekar diperlihatkan MT-25 terbaru berkat penggunaan suspensi up side down-nya. Sebelumnya, suspensi depan masih menggunakan model teleskopik biasa. Pun demikian dengan suspensi belakang. Ubahan juga turut diberikan pada suspensi belakangnya. 

14. Desain lampu belakang

Sekilas tak ada yang berbeda dengan lampu belakang MT-25 terbaru. Namun, jika diperhatikan lebih dekat, desain lampu belakangnya mengalami sedikit ubahan dengan tarikan garis LED yang lebih agresif.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id