Triumph Rocket 3 R dan Rocket 3 GT, Mesinnya Kini 2.500 cc!

Triumph Rocket 3 R dan Rocket 3 GT, Mesinnya Kini 2.500 cc!

Saat ini, Triumph Rocket III telah masih menjadi salah satu motor dengan kapastias mesin terbesar, yaitu 2.294 cc. Masih membawa DNA yang sama, sepertinya Triumph akan kembali meluncurkan motor cruiser terbarunya Triumph Rocket 3 R dan Triumph Rocket 3 GT.

Dilansir oleh Paultan.org, kedua motor gambot ini akan menggunakan mesin berkapasitas paling besar di antara motor lain, yakni 2.500 cc. Tenaga yang dihasilkan juga pastinya mengejutkan, dengan torsi maksimal  221 Nm/4.000 rpm. Artinya, Triumph Rocket 3 R dan Rocket 3 GT ini tenaganya hampir setara dengan Toyota Camry yang menghasilkan torsi maksimal 235 Nm/4.100 rpm.

Selain itu, mesin yang digunakan pada duo motor pabrikan Inggris ini juga diklaim memiliki mesin yang lebih besar 11% dari Triumph Rocket III yang lama. Tenaga maksimalnya 'hanya' 165 hp/6.000 rpm. Wow! Fantastis.

Triumph Rocket 3

Perbedaan antara Triumph Rocket 3 R dan Triumph Rocket 3 GT ternyata pada bagian desain. Rocket 3 R dibekali dengan gaya sporty, sedangkan Rocket bergaya touring layaknya motor cruiser. 

Urusan suspensi, kedua motor ini menggunakan sobreker Showa berdiameter 47 mm pada bagian depan, serta monosok merk yang serupa di belakang. Tak ketinggalan, sistem pengereman juga sudah menggunakan Brembo M4.30 empat piston kaliper dengan disc 320 mm serta sudah dilengkapi dengan cornering ABS. 

Beralih ke bagian fitur, motor ini masih mengadopsi speedometer TFT model lama yang sudah dilengkapi LCD Instrument Panel, Traction Control, empat Riding Modes yang seluruhnya telah menggunakan teknologi full LED. 

Motor gambot ini memiliki kapasitas tangki 18 liter dengan tinggi jok 773 mm. Bagian kaki-kaki menggunakan 150/80-17 pada bagian depan serta 240/50-16 pada bagian belakang. Triumph Rocket R akan hadir dengan warna Korosi Red, sedangkan Rocket GT dengan warna Silver Ice dan Storm Grey yang yang dicampur warna Korosi Red sebagai pinstripe.

Kalau Anda suka yang mana? Kita tunggu kehadirannya di Indonesia ya! . 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id