Viral Pengendara Yamaha NMAX Baku Hantam dengan Pengemudi Mobil, Salah Siapa?

Viral Pengendara Yamaha NMAX Baku Hantam dengan Pengemudi Mobil, Salah Siapa?

Beberapa hari yang lalu tim OtoRider mendapatkan sebuah video yang viral di jagat instagram. Video tersebut di upload oleh akun instagram @aripitstop_blog pada Senin (14/10). Dalam video tersebut terdapat keributan antara pengendara Honda CR-V dengan Yamaha NMAX.

Berdasarkan gambar video, cerita bermula saat pengemudi Honda CR-V berusaha untuk masuk ke lajur kanan. Namun di saat yang bersamaan, terdapat rombongan komunitas yang tengah melakukan touring. Salah satu anggota komunitas tersebut pun merasa tidak ingin rombongannya dipotong dan meminta pengemudi Honda CR-V untuk tidak memotong rombongan.

   Baca Juga: Cara Menjaga Keseimbangan Sepeda Motor Saat Melintasi Perkotaan

Namun, alih-alih mengalah, pengemudi Honda CR-V tetap melanjutkan perjalanan. Anggota komunitas yang menggunakan Yamaha NMAX kemudian melakukan tindakan dengan memukul spion mobil. Pemilik mobil yang tidak terima spion mobilnya dirusak pun berhenti dan langsung menyerang pengendara Yamaha NMAX.

Instagram Viral Yamaha NMAX

 

OtoRider pun mencoba mencari pencerahan akan kejadian ini dengan menghubungi Joel Mastana selaku Secertary For Mobility & Tourism, PP IMI. Menurut Joel terdapat beberapa hal yang tidak dimengerti oleh pengendara Yamaha NMAX tersebut. Satu di antaranya adalah warga sipil tidak berhak menegur atau mengatur jalanan.

"Tidak ada hak seorang sipil untuk menegur atau mengatur jalanan. Yang kedua, aturan di jalan itu siapapun yang sudah memberikan indikator akan merubah lajur harus diberi jalan. Karena secara aturan harus di prioritaskan," ujar Joel saat dihubungi OtoRider, Jum'at (18/10).

   Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara, Apa Saja?

Joel pun menambahkan bahwa kendaraan yang lebih besar memang harus diprioritaskan oleh kendaraan yang lebih kecil. "Karena yang lebih besar untuk memberhentikan kendaraan lain atau bermanuver lebih sulit daripada yang lebih kecil," lanjut Joel.

Kejadian ini sempat meramai jagat media, terutama pada sejumlah komunitas. Bahkan dari postingan @aripitstop_blog sampai hari ini telah mencapai 16.455 view dan 410 komentar.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id