AHM Beri Alasan Stop Produksi Honda Vario 110 eSP

AHM Beri Alasan Stop Produksi Honda Vario 110 eSP

Honda Vario 110 eSP resmi dihentikan produksinya mulai awal 2020 oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Sebelumnya, motor ini melengkapi jajaran Vario Series, mulai dari 110 cc, 125 cc, dan 150 cc.

Dihentikannya produksi Vario 110 eSP ini berarti hanya menyisakan model Genio, BeAT, dan Scoopy yang bermain di kelas 110 cc. Lalu, apa alasan motor ini dihentikan produksinya?

   Baca Juga: Ganti Perangkat Rem Brembo Secara Satuan, Apa yang Lebih Diutamakan?

"Karena kami mempelajari segmentasi konsumen, minat konsumen, trendnya lebih ke arah yang sporty dan casual fashionable. Jadi ke arah yang lebih baru, lebih fresh, lebih dinamis, serta lebih enerjik," kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM saat peluncuran All New Honda BeAT Series di Kemayoran, Jakarta Pusat (16/1).

New Honda Vario eSP

 

Thomas menambahkan, unit Vario 110 eSP sendiri saat ini masih tersedia di beberapa dealer. Nah, bagaimana nasib konsumen yang sudah memiliki motor tersebut? Seperti apa layanan servis dan ketersediaan suku cadang ke depannya?

   Baca Juga: Budget RP 16 Juta, Pilih BeAT Baru atau Vario 125 Bekas?

"Stoknya masih ada di beberapa jaringan kami. Kami juga melakukan penjaminan atas penyediaan suku cadang sampai dengan tujuh tahun ke depan," jelas Thomas.

Sebelumnya, kabar dihentikannya produksi Vario 110 eSP diketahui dari hilangnya motor tersebut pada laman resmi AHM. Namun, sebagai gantinya, Honda meluncurkan generasi terbaru Honda BeAT yang sudah menggunakan mesin eSP (enhanced Smart Power) terbaru 110 cc.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id