Desainer Honda Ceritakan Estetika Gaya All New Honda BeAT Series

Desainer Honda Ceritakan Estetika Gaya All New Honda BeAT Series

Skuter matik 110 cc terbaru, All New Honda BeAT Series hadir dengan desain, mesin, serta fitur terbaru. Kali ini, model motor yang terjual hingga 1,8 juta unit pada 2019 lalu telah menggunakan teknologi rangka baru bernama eSAF(enhanced Smart Architecture Frame).

Tampilan barunya ini tak terlepas dari para ahli desain yang dimiliki oleh Honda. Nah, apa yang melatarbelakangi hadirnya desain All New Honda BeAT series ini?

   Baca Juga: Budget RP 16 Juta, Pilih BeAT Baru atau Vario 125 Bekas?

Aditya Ikranegara selaku Honda R&D Southeast Asia BeAT Styling Designer memberikan penjelasannya. Berdasarkan riset yang telah dilakukan, BeAT merupakan gabungan dari karakter-karakter yang sporty, modern, dan lekukan garis yang tegas.

All New Honda BeAT Series 2020

 

"Karakter tersebut sangat mencerminkan aktivitas keseharian konsumen BeAT yang sangat dinamis. Dengan kriteria inilah, kami mencoba mengembangkan sebuah sketsa dan mempertahankan desain BeAT yang sporty," kata Aditya di Kemayoran, Jakarta Pusat.

   Baca Juga: Jangan Asal, Perhatikan Hal Berikut Saat Bore Up Mesin

Aditya menambahkan, dengan tema modern serta lekukan garis yang sporty, Honda  menggabungkan kedua kata kunci tersebut ke dalam sebuah sketsa dimana tampilan permukaan desainnya sangat modern dan minimalis. Agar lebih modern, sektor pencahayaan bagian depan telah dibekali dengan teknologi LED.

"Untuk variasi warna, kami menyediakan empat tipe dan 12 warna pilihan. Pada tipe CBS, desain stripe-nya didasarkan pada garis-garis yang sophisticated, Tipe ISS memberikan kesan modern, Deluxe mengaplikasikan warna matte yang sedang trend saat ini dan emblem 3D untuk memberi kesan mewah. Sedangkan pada model Street, kami menggunakan grafis urban yang populer di kalangan anak muda," jelas Aditya.

All New Honda BeAT Series 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id