AHM Buat Kompetisi untuk Siswa dan Guru SMK Terbaik

AHM Buat Kompetisi untuk Siswa dan Guru SMK Terbaik

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya mulai membuka seleksi siswa dan guru berprestasi di bidang vokasi otomotif roda dua. Seleksi ini dilakukan lewat kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School. Ajang ini diadakan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia unggul di bidang otomotif.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan ajang ini adalah upaya AHM untuk menciptakan SDM unggul. Dengan adanya kontest AHSC ini diharapkan dapat membantu generasi muda yang siap bersaing.

   Baca Juga: Komunitas PCX dan ADV150 Jelajahi Jawa Barat

“Kami berharap ajang kompetisi yang memasuki tahun ke 11 ini dapat membantu menyiapkan generasi muda yang siap bersaing menghadapi perkembangan teknologi industri sepeda motor nasional, serta para tenaga ajar yang mumpuni dan berkualitas di 693 SMK mitra binaan yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air,” ujar Muhibbuddin lewat keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

AHM Astra Honda Skill Contest

 

Seperti yang telah disebutkan AHSC for VOcational School ini dilaksanakan di 693 SMK yang mengajarkan  kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Seleksi dimulai bagi siswa yang saat ini berada di kelas XI dan guru yang terdaftar di SMK mitra binaaan AHM. Seleksi ini pun bekerja sama dengan 27 jaringanmain dealer Honda di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

   Baca Juga: Honda Siapkan CBR250RR-R Bermesin Empat Silinder?

Para siswa dan guru SMK ini akan melalui berbagai tahap seleksi di tingkat sekolah sebelum nanti maju ke tingkat regional. Jika berhasil menjadi yang terbaik di tingkat regional, para peserta akan dipilih sebagai wakil provinsi. Dari masing-masing wakil provinsi akan diadu lagi di tingkat nasional yang diadakan AHM pada semester II tahun ini.

Tahap seleksi siswa akan mengikuti ujian tertulis, praktek, dan trouble shooting untuk mengetahui kemampuan mereka. Sedangkan para tenaga pengajar diuji berdasarkan pemahaman modul dasar dan modul lanjutan yang diberikan oleh AHM.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id