Honda Siapkan CBR250RR-R Bermesin Empat Silinder?

Honda Siapkan CBR250RR-R Bermesin Empat Silinder?

Honda CBR250RR-R menjadi perbincangan hangat di awal tahun 2020 ini. Kabarnya nama tersebut telah resmi untuk model terbaru dari motor sport 250 cc itu. Penggunaan triple R dibagian belakang namanya yang mirip dengan CBR1000RR-R, apakah mengartikan motor ini memiliki spesifikasi khusus?

Dilansir dari Motosaigon.vn, Honda CBR250RR-R kabarnya akan memiliki mesin 250 cc empat silinder berkonfigurasi V-Twin. Namun motor ini merupakan model berbeda dengan gosip CBR250RR yang akan meluncur awal tahun ini. Sehingga jika benar motor ini memiliki konfigurasi empat silinder, akan menjadi pesaing berat dari Kawasaki Ninja ZX-25R.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Berada di Jerez, Spanyol. Bakal Jajal Lintasan Sirkuit?

Laporan mengenai Honda CBR250RR-R ini menampilkan sejumlah foto yang terlihat diambil dari sebuah website. Desain gambar dari motor sport 250 cc ini tampak mirip dengan CBR1000RR-R yang baru saja diluncurkan. Kemiripan terlihat dari desain sayapnya yang unik dengan tampilan fairing depan yang tajam.

Honda CBR250RR-R

 

Sebuah gambar rangka baru dikatakan adalah milik dari Honda CBR250RR-R. Gambar ini diungkapkan oleh majalah mobil Jepang yang terkenal. Majalah ini sebelumnya telah mengeluarkan gosip tentang rangka CBR1000RR-R yang kemudian menjadi kenyataan.

   Baca Juga: Harley-Davidson Umumkan Mesin Terkuat yang Pernah Dibuat

Kabarnya motor sport 250 cc empat silinder dari Honda ini akan memiliki banyak fitur kelas atas. Seperti pengereman ABS, riding mode, traction control dan lain sebagainya. Bagian suspensinya juga telah menggunakan model upside down milik Showa.

Jika gosip ini terwujud menjadi kenyataan, Honda CBR250RR-R akan menjadi pesaing serius dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor pabrikan hijau itu digosipkan telah sampai ke Indonesia beberapa waktu lalu. Hal ini didasari atas postingan Instagram Kawasaki Indonesia beberapa waktu lalu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id