Paten Superbike Tiga Silinder Turbocharged Yamaha Terungkap

Paten Superbike Tiga Silinder Turbocharged Yamaha Terungkap
Selasa, 10 November 2020 11:00
Brian

Departemen Research and Design Yamaha tengah mengerjakan proyek sepeda motor turbocharged. Saat ini pabrikan biru itu telah mengungkapkan detail pertama dari proyek eksplorasi turbo. Dari gambar paten, terungkap prototipe tersebut adalah mesin turbo tiga silinder 847 cc.

Dilansir dari Cycleworld, mesin 847 cc sangat cocok dengan MT-09 keluaran 2014 hingga saat ini. Namun mesin tersebut terdapat perbedaan spesifikasi pada komponen dalamnya. Laporan menyebutkan mesin turbo 3-silinder ini memiliki stroke yang lebih panjang dan ukuran piston yang lebih kecil.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Motor Honda (November 2020)

Selain perbedaan pada bore dan stroke-nya, Yamaha juga mengubah waktu buka dan tutup klep. Hal tersebut dilakukan demi tidak terjadinya turbo lag. Mesin ini juga disebutkan akan lebih ramah lingkungan karena menekan pengurangan karbon monoksida.

Gambar Paten Supercharged Yamaha

Memang belum terdapat spesifikasi secara rinci mengenai mesin turbo dari Yamaha itu. Namun kabarnya paten ini bukan cuma sekadar gambar saja, melainkan sangat mungkin untuk dikembangkan. Terlebih melihat pabrikan-pabrikan lain juga tengah mengerjakan proyek yang sama.

   Baca Juga: Royal Enfield Interceptor 650 Raih Best Retro Bike of the Year 2020

Meski demikian, perlu diingat hadirnya sebuah gambar paten bukan mengartikan pabrikan akan meluncurkan produk tersebut. Paten yang muncul merupakan upaya melindungi kekayaan intelektual. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.