All New Honda BeAT Series Resmi Meluncur, Harganya Rp 16 Jutaan

All New Honda BeAT Series Resmi Meluncur, Harganya Rp 16 Jutaan

All New Honda BeAT Series mewarnai motor baru di awal tahun 2020. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik entry level ini pada Kamis (16/1) di JIExpo, Jakarta. Berkat julukan, 'All New' pada depan namanya mengartikan BeAT akan mendapatkan ubahan yang menyeluruh.

"Hari ini kami ingin memulai awal yang baik di 2020 dengan memperkenalkan generasi skutik terlaris Honda di dunia, yaitu All New Honda BeAT series. Model ini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan frame baru. Serta desain performa dan fitur yang baru," ujar Toshiyuki Inuma selaku President Director PT Astra Honda Motor.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street

 

Honda BeAT dikembangkan di atas rangka terbaru yaitu eSAF (enhance Smart Architecture Frame). Rangka ini pertama kali digunakan pada Honda Genio pada 2019 lalu. Selain rangka, mesin skuter entry level ini juga baru yang berkapasitas 110 cc eSP (enhance Smart Power).

   Baca Juga: Honda CBR1000RR-R SP Resmi Dijual di Malaysia. Berapa Harganya?

"Rangka ini memberikan kemampuan manuver yang optimal dan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari. Di segi dapur pacu, motor ini dibekali mesin baru eSP 110 cc yang lebih hemat bahan bakar," ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM di kesempatan yang sama.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street

 

Pada ajang ini, AHM memperkenalkan langsung dua varian All New Honda BeAT Series yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Keduanya memiliki spesifikasi yang sangat mirip namun berbeda gaya saja. All New Honda BeAT Street menggunakan setang telanjang layaknya sebuah motor cross, sementara All New Honda BeAT Standar memiliki setang yang dibalut oleh bodi.

Soal tampilannya, keduanya sama-sama memiliki lampu depan yang berbentuk tajam yang menggunakan bohlam LED. Kemudian dari segi fitur, keduanya telah dilengkapi oleh power outlet yang dapat mengecas gadget pengendara. Di sisi lain, tangki bahan bakar pada kedua motor ini memiliki kapasitas sebesar 4,2 liter.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street

 

Pada bagian kaki-kaki, All New Honda BeAT Series masih menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi single shockbreaker di bagian belakang. Di bagian ban, motor ini menggunakan pelek baru berukuran 14 inci yang dibalut dengan ban tubeless.

   Baca Juga: Honda Konfirmasi Hentikan Produksi Vario 110 eSP

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS, CBS-ISS, dan Deluxe Series dengan total 9 varian warna. Pada tipe CBS dibanderol dengan harga Rp 16,4 juta yang meliputi warna Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Sedangkan pada CBS-ISS dibanderol dengan warna Rp 17,1 juta dengan pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Kemudian pada model Deluxe Series dibanderol dengan harga Rp 17,2 juta dengan pilihan warna Deluxe Black dan Deluxe Silver.

Sementara pada ALl New Honda BeAT Street  hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan  Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000. Semua harga banderol di atas adalah untuk patokan on the road Jakarta.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street

Reporter: Thio Pahlevi

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id