Spesifikasi Motor Teringan Ducati Superleggera Bocor ke Publik

Spesifikasi Motor Teringan Ducati Superleggera Bocor ke Publik

Setelah memperkenalkan Ducati Panigale V4 dan V4R, pabrikan Italia itu terus menerus melakukan terobosan baru. Kali ini terobosan dilakukan lewat proyek 1708 Superleggera dengan standar yang lebih tinggi. Dokumen berisi spesifikasi Superleggera pun telah bocor ke publik.

Dilansir dari Visordown yang mengutip GPOne, dokumen yang dijuluki Project 1708 ini menuliskan sejumlah spesifikasi utama. Dari dokumen tersebut, tercatat Superleggera akan mendapatkan tenaga 227 dk di 15.250 rpm dan torsi sebesar 115 Nm di 11.750 rpm. Sementara pada sisinya terdapat sebuah spoiler kecil yang mampu memberikan 50 kg downforce di kecepatan 269 km/jam.

   Baca Juga: Bukan Moge, Harley-Davidson Akan Bikin Skuter Listrik

Soal bobotnya, motor ini mengalami penurunan bobot yang sangat signifikan. Bobot motor ini hanya mencapai 152 kg dalam pada saat kering, artinya belum diisi oli dan bensin. Jika dibandingkan dengan Ducati Panigale V4R yang memiliki bobot 193 kg, Project 1708 Superleggera ini lebih ringan 41 kg.

Dokumen Project 1708 Superleggera

 

Sayangnya dari dokumen tersebut tidak dituliskan mengenai kecepatan terkencang dari motor Proyek Superleggera ini. Tetapi dengan spesifiaksi yang diberikan tentunya sudah dapat dibayangkan betapa kencangnya motor ini.

   Baca Juga: Honda CBR1000RR-R SP Resmi Dijual di Malaysia. Berapa Harganya?

Dokumen yang bocor ini memang tidak menyebutkan harga banderol motor Ducati Project 1708 Superleggera ini. Namun dituliskan calon konsumen setidaknya memiliki uang sebesar USD 100.000 atau sekiranya Rp 1,3 Miliar.

Sebagai gambaran, Ducati Panigale V4R dibanderol seharga USD 40.000 di Amerika Serikat, atau setara dengan Rp 545 jutaan. Dengan Superleggera yang memiliki bobot lebih ringan dan lebih premium dari Panigale V4R, tampaknya harga banderol yang diberikan akan sangat fantastis.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id