All New Honda Forza DCT 750, Bakal Tantang Yamaha T-Max?

All New Honda Forza DCT 750, Bakal Tantang Yamaha T-Max?

Setelah meluncurkan All New Forza 350, kini Honda baru saja merilis teaser All New Forza terbaru. Gosipnya skutik dalam teaser tersebut akan hadir dengan mesin yang lebih besar dan mengusung teknologi Dual Clutch Transmission (DCT). Jika benar maka All New Forza DCT akan bersaing dengan Yamaha T-Max yang belum lama ini rilis di pasar global.

Yamaha T-Max versi terbaru sendiri memiliki mesin berkapasitas 560 cc, naik 30 cc dari model sebelumnya. Dilansir dari GreatBiker, All New Honda Forza DCT kemungkinan akan hadir dalam mesin 2-silinder berkapasitas 750 cc atau 800 cc. Spekulasi itu berdasarkan mesin standar Euro 5 saat ini yang dimiliki Honda terdapat pada produk X-ADV.

   Baca Juga: Rilis Video Teaser, Honda Forza Terbaru Bakal Segera Muncul?

Transmisi DCT atau kopling ganda dari Honda memang menjadi nilai jual yang kuat belakangan ini. Mengingat pengemudi dapat menggunakan transmisi otomatis, atau manual dengan memindahkan percepatan dengan tombols aja di setang. Tentunya teknologi ini membuat mengemudi menjadi lebih menyenangkan dan efisien.

Honda X-ADV

 

Jika benar All New Honda Forza DCT memiliki mesin seperti X-ADV, kemungkinan harganya akan sedikit lebih murah. Laporan menyebutkan kemungkinan harganya akan lebih murah dari X-ADV yang mana saat ini dibanderol Rp 450 juta di Indonesia. Mengenai peluncurannya sendiri, diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat yakni 14 Oktober 2020 mendatang.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi KTM 390 Adventure vs BMW G 310 GS

Tampaknya Honda melihat kekosongan pasar di segmen ini dengan permintaan yang cukup banyak. Mengingat pabrikan lain tidak ada yang bermain motor matic dengan kapasitas 750 cc ke atas.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id