Bakal Rilis Model Baru Lagi, Inikah Vespa yang Akan Hadir di Indonesia?

Bakal Rilis Model Baru Lagi, Inikah Vespa yang Akan Hadir di Indonesia?

PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu resmi merilis edisi terbatas Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Skuter asal Italia yang dibanderol sebesar Rp 85 juta ini pun langsung ludes terjual hanya dalam beberapa hari.

Kabarnya, PT Piaggio Indonesia masih akan menghadirkan beberapa model Vespa terbaru di penghujung 2020 ini. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Marco Noto La Diega selaku President Director PT Piaggio Indonesia dalam sesi peluncuran virtual Vespa Primavera Sean Wotherspoon.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak akan berhenti. Akan ada tiga lagi Vespa yang akan di-launching di tahun ini," ujar Marco Noto La Diega.

   Baca Juga: Bahaya Matikan Mesin Motor Matic Pakai Standar Samping, Sudah Tahu?

Lantas, apa saja kira-kira Vespa terbaru yang bakal diluncurkan? Umumnya, PT Piaggio Indonesia akan membawa produk yang telah dirilis di beberapa negara, salah satu contohnya adalah Vespa Primavera Sean Wotherspoon.

Berikut beberapa model Vespa yang resmi hadir di sejumlah negara namun belum masuk ke Indonesia.

Vespa Sei Giorni II 2020

Vespa Sei Giorni II 2020

Vespa Sei Giorni II Edition 2020 resmi hadir di Malaysia pada awal September lalu. Skuter ini dijual seharga RM34.500 atau sekitar Rp 121 jutaan. Model ini sendiri hadir guna memperingati balapan Sei Giorni Internazionale 1951 di Varese, Italia.

Secara performa, Vespa Sei Giorni II Edition 2020 memiliki versi yang sedikit direvisi dari mesin Vespa 300 HPE. Sehingga, memberikan peningkatan tenaga sebesar 12 persen dan torsi 18 persen. Mesinnya sendiri berkapasitas 278 cc, satu silinder, serta berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 23,8 dk pada 8.250 rpm dan torsi 26 Nm pada 5.250 rpm.

Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Racing Sixties

Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Racing Sixties

Kedua Vespa varian khusus ini pun telah hadir di Malaysia pada Juli lalu. Varian ini terinspirasi dari pembalap yang menggunakan Vespa di trek balap pada tahun 60-an. Skuter asal Italia ini pun memiliki sentuhan grafis yang cerah dan aksesori tambahan dibandingkan varian standarnya.

Di bagian dapur pacunya, Sprint mengandalkan mesin berkapasitas 154,8 cc, EFI, i-GET, serta konfigurasi satu silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,7 dk dan torsi 12,8 Nm.

   Baca Juga: Mau Ban Tetap Awet dan Nyaman Digunakan? Begini Cara Merawatnya

Sementara itu, GTS 300 HPE dibekali mesin satu silinder berkapasitas 278 cc dengan keluaran tenaga sebesar 22,8 dk dan torsi 26 Nm. Mesin ini pun diklaim lebih kuat dibandingkan GTS 300 standar.

Kedua skuter varian khusus ini dijual seharga RM19.100 atau sekitar Rp 64 jutaan untuk Sprint dan RM31.400 atau berkisar Rp 106 jutaan untuk GTS 300 HPE.

Vespa 946 Christian Dior

Vespa 946 Christian Dior

Kolaborasi unik tercipta antara Vespa dan Christian Dior. Vespa 946 adalah motor ikonik yang pertama kali hadir pada tahun 2012 di Milan. Skuter ini dikenal dengan lekukannya yang anggun dan teknologi inovatif.

Versi terbarunya turut dirancang oleh Maria Grazia Ciuri yang merupakan Creative Director koleksi busana wanita di Dior. Vespa 946 Christian Dior masih mengusung gaya desain sadel 946 yang khas dipadu casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang di desain pada tahun 1967.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id