Gading Marten Tunjuk Scooter VIP untuk Modifikasi Vespa S 3V

Gading Marten Tunjuk Scooter VIP untuk Modifikasi Vespa S 3V

Scooter VIP kembali ditantang oleh salah satu selebritis terkenal di Tanah Air, yakni Gading Marten. Tetapi tantangan ini sedikit berbeda dari yang dilakukan oleh Andre Taulany. Karena jika Andre Taulany menantang modifikasi Vespa PTS tahun 1979, Gading Marten menantang bengkel tersebut untuk modifikasi Vespa S 3V 150 cc.

Milenia Indra selaku Tim Business Relation Scooter VIP mengatakan Gading Marten memodifikasi hampir keseluruhan komponen motor tersebut. Secara performa, Vespa S 3V itu mendapatkan upgrade di bagian CVT. Lalu terdapat juga modifikasi di sektor pengereman hingga ke kaki-kakinya.

"Upgrade di bagian CVT, sektor pengereman, aksesoris, kaki-kaki, sampai upsize ban ke velg ring 12. Rencananya supaya tidak ketinggalan saat riding dengan teman-teman dari The Prediksi yang dikomandoi Andre Taulany. Kemudian servis rutin saja karena suka mati-mati dan sekalian buat belanja ke minimarket dekat rumah," ujar Milenia Indra dalam keterangan tertulis yang dihubungi langsung oleh Gading Marten.

Vespa Gading Marten Scooter VIP

Tim Workshop Scooter VIP pun langsung mengganti komponen part performance menggunakan produk asal Italia, yakni Polini dan Malossi. Sejumlah komponen CVT yang diganti antara lainnya adalah roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lain. 

   Baca Juga: Hati-Hati! Berikut 3 Faktor yang Membuat CVT Cepat Rusak

Dari sisi untuk pengereman, Scooter VIP menggunakan komponen Brembo dan selang rem dari Malossi. Kemudian untuk pelek ring 12, diputuskan mengambil dari Vespa Sprint. Sementara sejumlah aksesoris juga dipasangkan seperti handgrip, brake lever, dan spion yang menggunakan produk dari Tony skuter.

Vespa Gading Marten Scooter VIP

"Pengerjaannya tidak lama, kemarin hanya 14 harian saja karena proses paling lama itu kami harus repaint bagian defect karena faktor pemakaian. Finishing waxing dan nano ceramiccoating 3 layer dipercayakan ke Motospa Prapanca. Soal estimasi biaya sendiri tidak bisa dijelaskan secara detail namun ditelusuri hampir mencapai puluhan juta rupiah," ujar Milenia.

   Baca Juga: Mau Ban Tetap Awet dan Nyaman Digunakan? Begini Cara Merawatnya

Sebagai tambahan informasi, Vespa S 3V 150 cc milik Gading Marten ini merupakan generasi terdahulu daripada yang dipasarkan saat ini. Hal tersebut didasarkan karena milik Gading Marten memiliki mesin 150 cc 3V sementara yang dipasarkan saat ini adalah mesin i-get 125 cc. Mesin 3V tersebut memiliki tenaga hingga 11,5 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi 11,2 Nm di 6.250 rpm pada kondisi standar.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id