Basis Mesin Serupa, Lebih Irit All New Honda BeAT atau Genio?

Basis Mesin Serupa, Lebih Irit All New Honda BeAT atau Genio?

PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu pabrikan yang masih menghadirkan produk skutik entry level 110 cc. Skutik yang menjadi andalannya antara lain adalah All New Honda BeAT serta Genio.

BeAT dan Genio pun memiliki basis mesin serta rangka yang serupa. Kedua skutik ini sama-sama menggunakan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) serta mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru.

   Baca Juga: Gosip All New PCX Meluncur Perdana di Thailand Tahun 2021

Di sektor performa, BeAT menggunakan mesin eSP, SOHC, berkapasitas 110 cc atau tepatnya 109,5 cc. Berkat mesin berukuran diameter x langkah 47 mm x 63,1 mm, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum  9,3 Nm pada 5.000 rpm.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Sementara itu, Genio menggunakan mesin yang juga sama, yakni eSP, SOHC, 110 cc berkarakter overstroke dengan ukuran diameter x langkah sebesar 47 mm x 63,1 mm. Mesin ini mempu menghasilkan tenaga maksimum 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

   Baca Juga: Motor Dual-Sport Honda CB400X 2020 Diluncurkan di Jepang

Lalu, bagaimana konsumsi bahan bakar keduanya? Siapakah yang lebih irit?

Honda Genio Panning

 

OtoRider kemudian melakukan pengetesan dengan gaya berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full. Selain itu, kecepatan yang digunakan pun cukup konstan, yakni tidak lebih dari 70 km/jam.

Dari hasil pengetesan, Genio mampu menggunakan satu liter bensinnya untuk berjalan sejauh 68,5 kilometer. Sementara itu, BeAT bisa berjalan sejauh 62 km untuk setiap liternya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id