Benelli Indonesia Hadirkan Patagonian Eagle Versi Injeksi

Benelli Indonesia Hadirkan Patagonian Eagle Versi Injeksi

Benelli Patagonian Eagle merupakan motor bergaya retro dengan desain sebuah motor cruiser. Motor ini hadir di pasar Indonesia selama beberapa tahun, tepatnya mulai 2018 lalu. Pada tahun 2020 ini, Benelli memasarkan Patagonian Eagle dalam bentuk injeksi.

Kabar ini diterima OtoRider saat bermain ke kantor Benelli Motor Indonesia di Sunter, Jakarta Utara. Patagonian Eagle berteknologi injeksi ini tidak memiliki tampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Perbedaannya tampilan hanya terdapat pada cover samping dengan tulisan 250EFI.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Dikabarkan Rilis Juli-Agustus Mendatang

Steven Kentjana selaku Direktur PT Benelli Motor Indonesia mengatakan motor ini telah di pasarkan kepada konsumen selama beberapa waktu. Selain teknologi injeksi, tampilannya juga lebih segar dengan desain stripping yang berbeda. Pada bagian kaki-kaki juga disematkan pelek jari-jari yang banyak digemari konsumen Patagonian Eagle.

Patagonian Eagle Injeksi

 

"Secara desain ya engga jauh beda, cuma dia sudah pakai dual disc brake dan peleknya sudah jari-jari. Biasanya konsumen Patagonian Eagle suka sama model pelek jari-jari jadinya kami kasih. Harganya kalau dibanding model sebelumnya jadi naik Rp 4 juta," ujar Steven saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Harley-Davidson Kembangkan Teknologi Self-Balancing

Steven memang tidak menyebutkan harga pasti dari Patagonian Eagle EFI ini, dirinya menyebutkan perbedaan lebih mahal Rp 4 juta. Berdasarkan keterangan tersebut dapat disimpulkan motor ini dibanderol dengan harga Rp 42,9 juta. Hal tersebut didasari dari Patagonian Eagle model karburator yang dipasarkan dengan harga Rp 38,9 juta.

Secara spesifikasi dan performa Benelli Patagonian Eagle ini tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Kedua model ini di atas kertas disebutkan sama sama memiliki tenaga sebesar 17,4 dk yang keluar di 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 16,5 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id