Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

Pabrikan motor asal Italia, Aprilia secara resmi merilis motor bergaya klasiknya untuk pasar Tiongkok. Motor hasil kerja sama antara Aprilia dan merek China, Zongshen tersebut diberi nama CR150 Scrambler.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Matik Rp 18 Jutaan. Apa Saja Pilihannya?

Dilansir dari MotoSaigon, Aprilia CR150 dibekali dengan blok mesin Zongshen berkapasitas 149 cc. Berkat mesin DOHC berpendingin cairan tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 18,7 dk pada 9.750 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 7.500 rpm.

Aprilia CR150 Scrambler

Sekadar tambahan informasi, Zongshen sendiri merupakan produsen asal China yang sebelumnya juga bekerja sama dengan merek motor terkenal, Norton. Kerja sama tersebut kemudian menghasilkan produk yang diberi nama Zongshen RX6.

Dari segi desain, CR150 menggunakan rangka baja spiral yang membuat bagian mesin sangat terekspos. Gaya klasik scrambler juga terlihat dari peggunaan lampu berbentuk bundar, desain jok, bentuk spion, serta sepasang silencer knalpot berwarna krom.

Aprilia CR150 Scrambler

Secara dimensi, motor ini memiliki ukuran panjang 2.025 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.050 mm. Tinggi joknya berukuran 780 mm dengan jarak sumbu roda 1.360 mm. Sementara itu, bobotnya hanya seberat 133 kg serta didukung oleh tangki bensin berkapasitas 9,5 liter.

   Baca Juga: Motor Bebek Honda Bakal Adopsi Suspensi Depan Milik Gold Wing?

Di bagian kaki-kaki, CR150 dibekali suspensi depan teleskopik dan di belakang menggunakan suspensi ganda. Pelek jari-jarinya hadir dengan paduan ban semi-terrain serta sistem rem cakram di depan dan belakang. 

Bagaimana dengan harganya? Aprilia CR150 dibanderol seharga $2.670 atau sekitar Rp 42 jutaan. Bagaimana jika masuk ke Indonesia dan kira-kira berapa harganya ya? Menarik untuk dituggu.

Aprilia CR150 Scrambler

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id