VIDEO: Yamaha NMax Berubah Jadi Jetski

VIDEO: Yamaha NMax Berubah Jadi Jetski

Siapa yang tidak kenal dengan Yamaha NMax? Skutik besar yang satu ini terbilang sukses memikat hati para pengendara roda dua di Indonesia. Kesuksesannya bahkan membuat sejumlah penggunanya menghadirkan ide kreatif berupa modifikasi. Namun modifikasi kali ini tampak berbeda, karena motor yang biasa melibas jalan raya kini digunakan di air.

Yamaha NMax yang digunakan di air ini pertama kali diketahui melalui video di kanal YouTube bernama Bapak Mustofa Kepala Jenggot. Motor yang diberi nama NMax Jetski itu mendapatkan segenap ubahan agar bisa digunakan di air. Bahkan NMax Jetski dapat digunakan oleh dua orang sekaligus saat melintasi perairan.

   Baca Juga: Modifikasi BMW R Nine T Tampil Bergaya Retro Futuristik

Ubahan pada NMax Jetski ini cukup banyak, bahkan tampilannya menjadi lebih besar karena terdapat paralon yang mengitarinya. Paralon tersebut berfungsi sebagai penahan agar dapat mengapung di atas air. Kemudian bagian roda belakang dan suspensi dihilangkan serta diganti menjadi sebuah perangkat penggerak air.

Yamaha NMax Jetski

Selebihnya, NMax Jetski ini memiliki tampilan yang sama pada NMax pada umumnya. Masih menggunakan bodi utuh dari pabrikan lengkap hingga ke bagian spion. Bagian knalpot pun dibuat lebih panjang dan tinggi untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin.

   Baca Juga: Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

Namun tampaknya, bagian mesin tidak menggunakan komponen asli dari Yamaha NMax. Terlihat pada bagian bawahnya yang lebih kosong dan tidak terlihat mesin. Suara yang dihasilkan pun terdengar lebih kasar daripada mesin NMax.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id