Royal Enfield Classic 350 Sudah Pakai Mesin Injeksi

Royal Enfield Classic 350 Sudah Pakai Mesin Injeksi

Royal Enfield Classic 350 secara resmi meluncur di India dengan harga Rs 165.000 atau setara dengan Rp 31 juta. Motor bergaya tua ini memang tidak memberikan perbedaan secara signifikan dari versi sebelumnya. Perubahan yang sangat mendasar adalah sistem pengapiannya yang menjadi injeksi dan telah memenuhi standar BS6 di India.

Dilansir dari Car and Bike, Royal Enfield Classic 350 merupakan penyumbang penjualan terbesar di India. Model yang memenuhi standar emisi BS6 ini dibanderol sedikit lebih mahal dari model sebelumnya karena telah dilengkapi injeksi. Namun peningkatan harga itu sepertinya sepadan dengan meningkatnya tenaga dari motor ini.

   Baca Juga: Kurang Laku, Dua Motor Royal Enfield Berhenti Produksi di India

Dari segi tampilan tidak terdapat perubahan signifikan dari model Classic 350 ini. Perbedaan paling terlihat hanya dari soal warna, motor ini ditawarkan dengan warna Stealth Black dan Chrome Black. Bentuk dan gaya yang diusung pun masih sama dengan paduan ban tubeless dan pelek jari-jari.

Royal Enfield Classic 350

 

Tampaknya dengan memadukan pembakaran injeksi ke motor Royal Enfield Classic 350, brand yang bermula dari Inggris ini tengah menunjukkan keseriusannya. Royale Enfield memang sedang menggarap motor berkubikasi kecil agar memiliki rentang konsumen yang lebih luas.

   Baca Juga: Honda Patenkan Fitur Airbag Vertikal untuk Motor

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Royal Enfield sedang menggarap motor petualang dengan basis mesin 250 cc. Karena basisnya yang petualang, motor ini diperkirakan akan menjadi adik dari Himalayan yang sudah dipasarkan selama beberapa tahun ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id