Berikut Sejumlah Tips Mengenai Perawatan Jaket Riding

Berikut Sejumlah Tips Mengenai Perawatan Jaket Riding
Senin, 18 Mei 2020 08:00
Brian

Jaket merupakan atribut yang sangat penting bagi pengendara sepeda motor. Karena selain untuk bergaya, jaket juga menjadi perangkat keselamatan dalam berkendara. Jenisnya yang beragam dan memiliki fungsi berbeda-beda juga membuat jaket harus diperhatikan cara perawatannya.

Astra Honda Motor (AHM) melalui keterangan tertulis yang dikirimkan ke redaksi OtoRider, Minggu (17/5), mencoba memberikan tips bagaimana merawat jaket. Tentunya perawatan ini dapat membantu usia apparel berkendara tersebut menjadi lebih tahan lama. Selain itu perawatan juga dapat memberikan kenyamanan pada pengendaranya.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Ikuti instruksi sesuai label yang terdapat dibalik Jaket dalam melakukan pencucian. Jaket untuk bermotor memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, sehingga petunjuk dalam melakukan pencucian menjadi kunci agar jaket lebih awet.

   Baca Juga: Resmi! Suzuki GSX-S300 2-Silinder Umumkan Harga Jual Terbarunya

2. Untuk jaket sepeda motor biasanya memiliki pelindung, seperti pada bagian bahu, siku dan punggung. Sebelum melakukan pencucian, keluarkan pelindung dari kantongnya agar tidak merusak sisi-sisi jaket saat dicuci.

Tips Merawat Jaket Riding AHM

 

3. Untuk perawatan yang lebih detail, dapat menyikat bagian-bagian yang kotor terlebih dahulu sebelum mencuci jaket. Gunakan sikat yang lembut beserta sabun cuci yang sudah dilarutkan dengan air. Bila jaket tersebut berbahan kulit, hindari membersihkan dengan menyikat, cukup bersihkan dengan kain microfiber.

4. Mencuci dengan tangan merupakan cara yang paling aman untuk menjaga keawetan jaket, terutama bila jaket berbahan kulit. Namun untuk kepraktisan tetap diperbolehkan menggunakan mesin cuci untuk jaket selain berbahan kulit.

   Baca Juga: Ternyata Ducati Akan Jualan Skuter Listrik Perkotaan

5. Setelah dicuci, gantung jaket menggunakan gantungan baju, disarankan tidak langsung terpapar sinar matahari. Untuk mempercepat waktu pengeringan, dapat menggunakan kipas angin.

6. Simpan jaket di suhu ruangan menggunakan gantungan baju. Agar lebih awet disarankan untuk tidak dilipat dan lokasi penyimpanan tidak terkena matahari langsung.

Beberapa langkah di atas dapat mencegah kerusakan pada jaket berkendara kesayangan. Terutama kerusakan dari kehadiran jamur karena kondisi yang lembab serta penurunan kualitas bahan dari jaket.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.