Terungkap Alasan Petronas Yamaha Tidak Ingin Rossi Bergabung

Terungkap Alasan Petronas Yamaha Tidak Ingin Rossi Bergabung
Senin, 18 Mei 2020 06:00
Thio Pahlevi

Kepastian terkait bergabungnya Valentino Rossi dengan tim Petronas Yamaha hanya tinggal selangkah lagi. Nantinya, di tim tersebut Rossi akan berduet dengan pembalap muda, Franco Morbidelli.

Razlan Razali selaku Kepala Tim Petronas Yamaha pun mengungkapkan bahwa dirinya belum berbicara langsung pada The Doctor, julukan Rossi. Namun, ia sudah mendiskusikannya dengan petinggi Yamaha dan Petronas terkait kedatangan Rossi ke timnya.

   Baca Juga: Jangan Tunggu Rusak! Ini Waktu Ideal Cek Filter Udara Motor

Razali menilai, dengan kondisi yang terjadi saat ini akibat wabah Covid-19, bukan waktu yang tepat bagi The Doctor untuk pensiun. Sehingga, timnya pun memberikan peluang terbaik bagi Rossi untuk melanjutkan balap.

Petronas Yamaha

 

Meskipun Petronas Yamaha akan kedatangan seorang pembalap dengan nama besar, Razali menekankan bahwa tak ada pembalap yang lebih besar dari timnya.

"Rossi tak seperti pembalap lain, ia adalah legenda hidup. Namun, pada saat yang sama, tidak ada yang lebih besar di atas tim. Kami tidak ingin mengubah tim kami 360° hanya untuk satu orang," ujar Razali seperti dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Yamaha WR 155R Resmi Mengaspal di Sumatera Selatan

Meskipun demikian, Razali berharap jika bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha bukan hanya untuk mengakhiri karirnya saja. Akan tetapi, ia juga membuka kesempatan bagi The Doctor untuk balapan selama satu musim lagi hingga 2022.

"Kami tidak ingin ini menjadi tahun terakhir Rossi untuk balapan. Kami ingin dia melakukannya dengan baik, bersaing, dan berjuang untuk podium. Jika ia ingin melanjutkan semusim lagi, kami bisa diskusikan," kata Razali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.