BF Goodrich BF-CG, Motor Listrik yang Tampil Klasik

BF Goodrich BF-CG, Motor Listrik yang Tampil Klasik

Salah satu pemain baru di industri motor listrik saat ini adalah BF Goodrich. Merek motor listrik yang memiliki pabrik perakitan di Semarang ini menawarkan sejumlah model motor. Salah satunya adalah BF Goodrich BF-CG yang memiliki tampilan klasik.

Hengky Susanto Gou selaku Owner Dealer BF Goodrich Jakarta mengatakan tipe BF-CG merupakan produk dengan pasar yang khusus. Dirinya menyebutkan secara tampilan model ini berbeda dengan motor listrik pada umunya yang selalu tampil sebagai sebuah skuter. BF-CG berbeda karena motor listrik ini tampil layaknya sebuah motor batangan.

BF Goodrich Tipe CG

 

"Jadi dia berbeda sama produk dari kompetitor, biasanya model skuter. Tapi ini kami tampilkan model seperti tahun 1970-an yang pasarnya khusus. Jadi ini bisa buat orang yang masih pengen pakai motor klasik," ujar Hengky saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Bermerek BF-Goodrich Rakitan Semarang

Secara tampilan BF Goodrich tipe BF-CG ini memang memiliki tampilan yang klasik. Bahkan sejumlah tampilannya sedikit mengingatkan pada sebuah Honda CB100. Mulai dari lampu bulat, setang telanjang, tangki, hingga ke rangka backbone.

BF Goodrich Tipe CG

 

Soal penggerak listriknya, motor ini ditenagai oleh Battery Lead Acid 72V 20Ah dengan waktu pengecasan 6-8 jam. Baterai tersebut mengalirkan tenaga ke penggerak listrik brushless motor yang berbentuk seperti tromol di roda bagian belakang. Penggerak listrik tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 2000W.

   Baca Juga: Gosip Suzuki Katana 150 Segera Mengaspal di Pasar Global

Dengan keseluruhan tersebut, motor ini mampu menempuh jarak hingga mencapai 60 km. Sedangkan untuk kecepatannya, tergantung pada bobot pengendara. Dalam kondisi normal, kecepatan tertinggi mampu menyentuh hingga 58 km per jam.

BF Goodrich BF-CG

 

"Sekarang kami ada empat model, model skuter, model skutik Italia, dan yang ini CG. Lainnya ada buat niaga yang buat barang dan sepeda listrik. Mengenai harganya di tipe motor paling tinggi ada di Rp 20 juta, tipe CG ini jadi yang paling tinggi," ujar Hengky.

Untuk membeli produk motor listrik dari BF Goodrich ini dapat ditemukan secara online di platform Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Sedangkan untuk toko offline tersedia di Jl Jelambar Raya No. 96, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Selain di Jakarta, BF Goodrich juga telah hadir di Semarang, Solo, Pekalongan, Bandung, Pontianak, Singkawang, dan Malang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id