Gosip Suzuki Katana 150 Segera Mengaspal di Pasar Global

Gosip Suzuki Katana 150 Segera Mengaspal di Pasar Global
Sabtu, 5 September 2020 10:00
Brian

Suzuki Katana 150 kerap digosipkan terkait kemunculannya di pasar global. Hal ini didasari dengan kesuksesan Suzuki Katana 1.000 cc yang membuat orang bertanya-tanya. Akankah Suzuki bakal menghadirkan motor ini dalam versi kecilnya?

Dilansir dari GreatBiker, terdapat sebuah wawancara dengan Masahiro Nishikawa General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang tentang Suzuki Katana 150. Memang terdapat berbagai kemungkinan hadirnya motor legendaris di kelas 150 cc ini. Mengingat pabrikan juga pernah menghadirkan Bandit dengan kelas 150 cc.

   Baca Juga: Kawasaki Versys-X 250 Bakal Kedatangan Pesaing Dari Honda dan Yamaha?

Jika benar Suzuki Katana 150 akan mengaspal di pasar global, kemungkinan motor ini menggunakan mesin yang sama dengan GSX-R150. Yakni mesin 147 c, 1-piston, DOHC, 4-takm sistem bahan bakar injeksi, dilengkapi bore x stroke sebesar 62 x 48,8 mm. Spesifikasi tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 18,6 bhp dan torsi maksimum 14 Nm.

Suzuki Katana 125 cc

 

Jika benar Suzuki Katana 150 akan menggunakan basis GSX, berdasarkan berita sebelumnya maka tidak menutup kemungkinan untuk produksi di tanah air. Mengingat semua model motor Suzuki 150 cc diproduksi di INdonesia. Harapannya motor ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

   Baca Juga: Dealer Honda Beri Cashback Rp 11 Juta untuk Pembelian PCX Hybrid

Sebelumnya gosip mengenai Suzuki Katana bermesin kecil ini telah berhembus sejak Februari lalu. Sayangnya saat di konfirmasi kepada pihak Suzuki, Yohan Yahya selaku Departement Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales menyebutkan masih mempertimbangkan banyak hal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.