Bicara Motor Listrik, Yamaha Indonesia Butuh Persiapan

Bicara Motor Listrik, Yamaha Indonesia Butuh Persiapan
Minggu, 9 Februari 2020 08:00
Brian

Era kendaraan listrik telah memulai kiprahnya di Indonesia. Terlihat dari beberapa produsen motor telah berkecimpung di mesin ramah lingkungan ini. Bahkan tidak sedikit produsen-produsen baru yang turut memproduksi motor tanpa bensin itu.

Namun meskipun banyak produsen baru yang mulai menjajakan motor listriknya di Tanah air, sejumlah pabrikan besar tampaknya masih santai. Salah satunya adalah Yamaha yang belum memasarkan motor listriknya yakni E-Vino secara masal.

   Baca Juga: Yamaha Masih Ragu Main Motor Listrik di Indonesia

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan secara regulasi motor listrik sudah cukup. Namun menurutnya jika regulasi sudah siap bukan berarti pihaknya akan langsung berjualan motor listrik. Menurutnya harus ada studi dan pertimbangan dari Yamaha sebelum menjual motor listrik.

"Saya engga bisa bilang (regulasi) lebih dari cukup, akrena kami harus pelajari juga regulasinya. Misalnya kemarin apa? BBNKB dibikin gratis. Itu kan cara untuk mendukung program pemerintah. Nanti kalaupun sampai ke tahap itu, kalau waktunya tepat, pasti Yamaha keluarkan," ujar Anton di Jakarta beberapa hari lalu.

Yamaha E-Vino Electric

 

Anton menjelaskan, Yamaha bukan tidak suka dengan kendaraan listrik. Pihaknya justru sangat mendukung era motor tanpa bensin itu. Bahkan menurutnya Indonesia sangat mampu untuk memiliki ekosistem listrik.

   Baca Juga: Yamaha E-Vino, Contoh Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Masuk Indonesia

"Kan kami bilang bukan antipati sama kendaraan listrik, tetapi kami mendukung sekali. Indonesia akan sampai waktunya ke level itu, hanya saja dari sisi Yamaha, kami perlu waktu untuk persiapan," pungkas Anton.

Sampai saat ini, Yamaha Indonesia memiliki satu model motor listrik yang kerap dipamerkan di sejumlah ajang kendaraan listrik. Motor tersebut adalah Yamaha E-Vino yang mengusung baterai Lithium-ion 50V-12Ah, yang mampu menempuh jarak 30an km. Namun dari diperkenalkannya motor ini di 2017, E-Vino tak kunjung dijual masal hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.