Biker Bali Jajal Yamaha WR 155R dari Denpasar ke Gunung Bromo

Biker Bali Jajal Yamaha WR 155R dari Denpasar ke Gunung Bromo

WR 155R menjadi salah satu produk motor trabas dan petualang yang dihadirkan oleh Yamaha. Dirilis sejak akhir 2019 lalu, motor ini pun diuji ketangguhannya oleh biker asal Denpasar, Bali bernama Budi Fuksen. Lantas, bagaimana komentarnya terhadap motor trail 155 cc ini?

   Baca Juga: Vespa GTV Sei Giorni II Edition Dirilis, Apa Bedanya dengan Model Sebelumnya?

Tak puas bermain medan adventure di Bali, Budi mencari tantangan baru yaitu ingin menjajal trek tanah berpasir di Gunung Bromo, Jawa Timur. Bersama dengan dua pengendara WR 155R dan 12 orang penghobi motor lainnya, Budi berangkat dari Denpasar pada tanggal 15 Oktober 2020.

Yamaha WR 155R

 

"Alasan saya pilih WR 155R karena motor ini the best choice di kelasnya. Dengan kondisi WR 155R standar tanpa dimodifikasi apapun, mesin bawaan sudah kencang, shock mantap, dan ban standarnya sudah enak, baik untuk jalur on-road maupun off-road. Paling lengkap lah fiturnya," ujar Budi.

Budi menambahkan, berkat suspensi depan berukuran 41 mm dengan travel super panjang, yaitu 899 mm dan suspensi belakang linked monocross yang bisa disetel preload-nya, redaman di medan tanah berkontur dapat diserap dengan lembut tanpa adanya hentakan berlebih.

   Baca Juga: Honda Beri Penyegaran Pada CB125R Model 2021

Secara performa, WR 155R dibekali dengan mesin 155 cc, 4-valve, VVA (Variable Valve Actuation), dan berpendingin radiator. Guna menunjang perjalanan menjelajah, motor ini juga memiliki tangki bahan bakar terbesar di kelasnya, yaitu berukuran 8 liter.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id