Vespa GTV Sei Giorni II Edition Dirilis, Apa Bedanya dengan Model Sebelumnya?

Vespa GTV Sei Giorni II Edition Dirilis, Apa Bedanya dengan Model Sebelumnya?

PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa GTV Sei Giorni II Edition secara virtual beberapa waktu lalu. Kehadiran Vespa ini sendiri ditujukan sebagai peringatan balapan Sei Giorni Internazionale 1951 di Varese, Italia. Sebelumnya, Vespa Sei Giorni juga pernah hadir di Indonesia pada Mei 2018. Nah, apa yang membedakan keduanya?

   Baca Juga: Alasan Honda Tidak Luncurkan All New Scoopy Bermesin 125 cc

Marco Noto La Diega sebagai President Director PT Piaggio Indonesia pun memberikan penjelasan. Menurutnya, terdapat sejumlah perbedaan antara kedua Vespa tersebut, baik dari sisi tampilan maupun teknologi.

Vespa GTV Sei Giorni II 2020

 

"Secara teknologi hadir dengan mesin baru. GTV Sei Giorni II Edition dilengkapi dengan mesin HPE, menjadikan lebih bertenaga dari versi sebelumnya. Tampilan baru pada front tie, warna Grey Titanio baru, dan lampu LED di belakang. Hadir dengan teknologi yang telah diperbarui," ujar Marco.

Secara performa, Vespa GTV Sei Giorni II Edition mengandalkan mesin 300 cc HPE (High Performance Engine). Tenaga yang dihasilkan mesin ini diklaim sebesar 23,8 dk dan torsi maksimum 26 Nm.

Vespa Sei Giorni

 

Sementara itu, model Vespa Sei Giorni sebelumnya menggunakan mesin 300 cc, liquid cooled, 4-Tak dengan standar emisi Euro4. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 21 dk dan torsi 22 Nm.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Honda CB150R Exmotion, Cocok untuk Indonesia?

Nah, berapa harganya? Vespa GTV Sei Giorni II Edition 2020 dijual seharga Rp 155 juta on the road Jakarta. Sedangkan, Vespa Sei Giorni model sebelumnya saat itu dibanderol sebesar Rp 190 juta dan varian full aksesorisnya Rp 201 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id