Bisakah Quick Shifter Honda CBR250RR SP Dipasang di Varian Standar?

Bisakah Quick Shifter Honda CBR250RR SP Dipasang di Varian Standar?

Honda CBR250RR SP Quick Shifter telah diperkenalkan untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Seperti pada namanya, varian termahal ini telah menggunakan teknologi quick shifter. Perangkat ini sangat memudahkan pengendara karena tidak perlu lagi menarik tuas kopling saat oper gigi.

Lantas banyak yang bertanya, apakah Honda menjual sparepart quick shifter ini secara terpisah? Selain itu apakah perakangkat ini dapat di aplikasikan pada CBR250RR varian standar dan ABS?

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai

 

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan komponen Quick Shifter milik Honda CBR250RR SP akan di jual secara terpisah. "Kalau untuk sparepart quick shifter memang ada dan dijual terpisah," ujar Thomas di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (19/8).

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Replika Petronas SRT R1 Edisi Terbatas

Namun tampaknya Quick Shifter ini merupakan sparepart yang dikhususkan pada varian SP saja. Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menyebutkan terdapat beberapa komponen yang harus menyesuaikan. Salah satunya adalah Electronic Control Unit yang berbeda antara varian SP dan standar maupun ABS.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai

 

"Dari crankshaftnya berubah bahannya, setang sehernya juga sudah berubah bahannya. ECU (electronic control unit) berubah dari settingan power naik dan ada settingan quickshifter juga," pungkasnya.

   Baca Juga: Gunakan Piston Baru, Bisakah Dipasang di CBR250RR Versi Lama?

Mengenai harganya, memang tidak dijelaskan secara spesifik soal banderol sparepart quickshifter tersebut. Namun jika menelisik secara harga banderol motor, versi ABS dan Quick Shifter hanya memiliki selisih Rp 4 jutaan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id