Hadirkan Mesin 200 cc di India, Honda Bakal Bangkitkan Tiger?

Hadirkan Mesin 200 cc di India, Honda Bakal Bangkitkan Tiger?

Honda Two-wheelers India dikabarkan bakal meluncurkan motor terbaru dalam waktu dekat. Motor tersebut memiliki dapur pacu berkapasitas 200 cc bergaya naked bike. Dilaporkan motor ini akan menjadi segmen baru, mengingat pabrikan sayap merah itu belum memiliki motor di kelas ini.

Dilansir dari Indianautosblog, motor tersebut diperkirakan adalah Honda CB Hornet 200R. Kabarnya motor ini akan menggunakan basis dari CBF190R yang sudah dipasarkan di India. CBF190R sendiri memiliki mesin 184 cc, satu silinder, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 16,8 PS dan torsi 16,3 Nm.

   Baca Juga: GPX Racing Popz 110, Motor Bebek Retro Modern Asal Thailand

Honda CB Hornet 200R akan mengusung suspensi upside down di bagian depan seperti halnya CBF190R. Sedangkan desain keseluruhan kemungkinan akan mirip dengan CB Hornet 160R yang telah dipasarkan saat ini.

CB Hornet 200R

 

Artinya secara tampilan fisik, motor ini akan memiliki wujud yang cukup modern seperti motor naked saat ini. Dari cuplikan video, memperlihatkan panel instrumen digital yang sangat minimalis. Selain itu lampu utama pada CB Hornet 200R ini juga telah dilengkapi teknologi LED.

   Baca Juga: Gunakan Piston Baru, Bisakah Dipasang di CBR250RR Versi Lama?

Perihal detail mengenai motor ini memang masih direncanakan oleh Honda Two-wheelers India. Kabarnya motor ini akan diluncurkan pada 27 Agustus nanti dan langsung menggantikan CB Hornet 160R. Dengan demikian, motor ini akan bertandang dengan mesin 200 cc lainnya seperti TVS Apache RTR dan Pulsar 200.

Indonesia sendiri familiar dengan motor Honda di kelas 200 cc, yakni Honda Tiger. Motor ini cukup meramaikan industri otomotif tanah air dengan mesin 200 cc, SOHC, 1 silinder. Sayangnya motor ini tidak lagi diproduksi sejak 2014, tentunya akan sangat menarik melihat Tiger dibangun kembali dari basis Hornet.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id