BMW F 900 XR Secara Resmi Meluncur di Bangkok Motor Show

BMW F 900 XR Secara Resmi Meluncur di Bangkok Motor Show
Sabtu, 18 Juli 2020 08:00
Brian

BMW F 900 XR secara resmi diluncurkan untuk pasar Thailand, Kamis (16/7). Peluncuran dilakukan dalam sebuah ajang otomotif besar yakni Bangkok International Motor Show. Peluncuran motor petualang untuk pasar Thailand ini dilakukan bersamaan dengan BMW F 900 R.

Dilansir dari MotoPinas, F 900 XR merupakan motor sport touring yang lebih mudah diakses dari model XR. Secara posisi, motor ini akan menempati di bawah S1000XR yang lebih besar. Model ini pun menawarkan gaya yang mirip seperti GS namun tetap sporty.

   Baca Juga: Edisi Terbatas Yamaha MT-15 Diluncurkan di Thailand

Tampilan sporty ini diberikan oleh F 900 XR melalui fairing di bagian depannya. Akan tetapi demi memberikan kesan petualang, motor ini mendapatkan kaca depan yang dapat disesuaikan. Selain itu bagian suspensi depan dibuat dengan travel yang sangat panjang, sekaligus memberikan kesan tinggi pada motor.

BMW F 900 XR Thailand

 

Jantung dari BMW F 900 XR sangat jauh berbeda dari S1000XR, karena memiliki mesin dua silinder segaris berkapasitas 895 cc. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada F 900 R yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Artinya tidak jauh berbeda, tenaga puncaknya mencapai 105 dk pada 7.750 rpm dan torsi 92 Nm pada 6.500 rpm.

   Baca Juga: BMW Motorrad Resmi Menghadirkan Generasi Terbaru F 900 R

Tentunya sebagai motor dari pabrikan Jerman, BMW F 900 XR memiliki beragam fitur yang cukup lengkap. Satu di antaranya adalah fitur mode berkendara yang terdiri dari Rain dan Road. Selain itu fitur Anti-lock Braking System dan Automatic Stability Control juga hadir pada model ini.

BMW F 900 XR ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Exclusive Style dengan Galvanic Gold Metallic dan Sport in Racing Red. Soal harganya, laporan tidak menyebutkan secara jelas berapa banderol yang diterapkan pada motor ini. Mungkinkah motor ini mengaspal di Indonesia? Mengingat BMW baru saja meluncurkan F 900 R dan S1000XR di tanah air.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.