BMW Motorrad Resmi Hadirkan S1000XR di Indonesia

BMW Motorrad Resmi Hadirkan S1000XR di Indonesia

BMW Motorrad Indonesia secara resmi menghadirkan generasi terbaru BMW S1000XR secara virtual. Motor bergaya sport touring ini sebelumnya telah dikenalkan pada ajang EICMA 2019 lalu.

Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia pun menjelaskan bahwa motor ini cocok untuk pengendara motor besar yang suka melakukan perjalanan jauh atau turing dengan karakter berkendara motor sport namun tetap memprioritaskan kenyamanan.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap BMW S1000XR

"BMW S1000XR ini adalah motor adventure yang memakai mesin 4-silinder inline. Kawinan antara motor sport dan adventure," ujar Joe dalam sesi peluncuran virtual di akun YouTube BMW Motorrad Indonesia (27/4).

BMW S1000XR

Sejumlah fitur andalan dihadirkan pada motor ini, seperti Adaptive Headlight Pro yang dibekali DRL serta Adaptive Cornering Light. Selain itu, ada juga panel instrumen TFT 6,5 inchi yang terkoneksi dengan smartphone serta mampu menampilkan navigasi, musik, kontak telepon, hingga pengaturan.

BMW S1000 XR

Dari segi performa, motor ini dibekali mesin 4-silinder segaris, 4-katup per silinder, serta berkapasitas 999 cc. Dengan mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 165 dk pada 11.000 rpm dan torsi puncak 114 Nm pada 9.250 rpm.

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Akan Gunakan Mesin 157 cc?

Tenaga besar dari mesin S1000XR ini kemudian dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan dengan tipe kopling Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled, serta engine management electronic injection. Mesin ini sendiri juga diturunkan langsung dari model sport, BMW S1000RR namun tanpa memakai teknologi shiftcam.

Secara harga, BMW S1000XR akan dibanderol sekitar Rp 719 jutaan off the road Jakarta. BMW Motorrad Indonesia mengklaim, motor ini akan menjadi penantang yang cukup diperhitungkan di kelas sport touring 1000 cc.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id