TVS dan BMW Motorrad Kembali Kembangkan Motor Baru

TVS dan BMW Motorrad Kembali Kembangkan Motor Baru

Sudah banyak diketahui, bahwa TVS Motor Company dan BMW Motorrad telah bekerjasama sejak lama. Kerjasama ini membuat TVS mampu memproduksi motor sport 310 cc, yakni Apache RR 310. Sedangkan BMW Motorrad sendiri diberikan manfaat berupa lini produksi model G310GS dan GS310R di India.

Namun tampaknya kerjasama antar keduanya tidak berhenti sampai disitu. Dilansir dari MotoSaigon, terdapat kabar yang mengatakan bahwa keduanya tengah membangun model yang benar-benar baru. Motor baru ini dikabarkan bakal meluncur pada tahun 2021 mendatang.

   Baca Juga: 3 Solusi Rawat Motor Matic di Rumah Karena Pandemi Covid-19

Sayangnya dari berita yang dilaporkan, belum diketahui model motor apa yang akan diperkenalkan ke pasaran. Apakah model motor sport? touring? atau juga naked? Perihal kapasitas mesin yang disematkan juga belum dapat diketahui secara pasti.

BMW G310GS

Sebagai tambahan informasi, TVS Motor Company dan BMW Motorrad telah menjalin kerjasama sejak tahun 2013. Tujuan keduanya menjalin kerjasama ini adalah untuk menembus segmen pasar motor menengah. Sehingga, BMW Motorrad dapat menjadi lebih kuat di Asia Tenggara dan TVS dapat membuat motor berkapasitas menengah.

   Baca Juga: Resmi! BMW Motorrad Indonesia Rilis S1000XR Malam Ini

Hasilnya pun cukup mengejutkan, dari kerjasama ini, produksi BMW G310R dan G310GS di pabrik TVS mencapai 50.000 unit dalam dua tahun. Sedangkan TVS Apache RR 310 sudah tidak dapat diragukan lagi ketangguhannya karena menggunakan jantung dan teknologi BMW Motorrad. Bahkan motor ini sempat mengikuti ajang balap Internasional di Asia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id